Jambret Digagalkan Warga

0 42

infowonogiri.com-WONOGIRI-Aksi penjambretan (pencurian dengan pemberatan) berhasil digagalkan warga masyarakat Sidoharjo, Rabu (1/6/11) lalu. Pelaku gagal mendapatkan rampasannya akibat diteriaki copet. Peristiwa itu dialami oleh seorang perempuan berinisial In (34) warga Dusun Bendungan Desa Kayuloko Kecamatan Sidoharjo.
Kronologisnya, In waktu itu hendak jagong (kondangan) mengendarai sepeda motor. Dalam perjalanan, di dekat Pom Bensin Desa Ploso Kecamatan Sidoharjo, dia dipepet pengendara sepeda motor. Pelaku merampas tas yang dibawa In. Modusnya pelaku menguntit korban, sampai di tikungan yang dianggap sepi pelaku menendang korban hingga korban terjatuh dari kendaraan, tas miliknya direbut pelaku.

Namun aksi pelaku ketahuan orang lain, sejumlah pengendara mobil yang mengetahui ada aksi penjambretan meneriaki copet kepada pelaku. Merasa tidak aman, pelaku kabur dengan kendaraannya. Pelaku berjumlah dua orang mengendarai dua sepeda motor. “Korban dan barangnya berhasil diselamatkan, namun pelaku kabur,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika.

Akibat percobaan perampasan tersebut, korban menderita luka ringan di tangannya, korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, kondisi korban sudah membaik dan sudah kembali ke rumahnya. Menurut Kapolres, korban sendirian. Laporan terlambat dilaporkan ke pihak kepolisian. Sehingga tidak berhasil melakukan pemblokiran pelaku.([email protected]

error: Content is protected !!