INKAI Wonogiri Gelar Ujian

0 59

infowonogiri.com-WONOGIRI-Di Gor Giri Mandala, Minggu (12/6/11) kemarin digelar ujian kenaikan sabuk anggota Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Cabang Wonogiri.

Peserta ujian terdiri dari anggota pemagang sabuk Putih, Kuning, Hijau, Biru dan Ccoklat se Kabupaten Wonogiri. Ketua INKAI Eko Warsito, mengemukakan ujian kenaikan sabuk ini digelar enam bulan sekali. Eko Warsito menceritakan, INKAI Cabang Wonogiri berdiri sejak tahun 2005 silam.

INKAI memiliki beberapa tingkatan yang dibedakan oleh warna sabuk. Anggota tingkat terendah adalah pemakai sabuk Putih dan terus berjenjang ke tingkat yang lebih tinggu yaitu Kuning, Hijau, Biru dan Coklat. “Kenaikan tingkat pemagang sabuk diuji 6 bulan sekali,” katanya.

INKAI Wonogiri terbilang cukup eksis. Berbagai kejuaraan sudah diikutinya. Seperti kejuaraan di tingkat provinsi meraih juara II. Bulan ini INKAI Cabang Wonogiri akan mengikuti Mendagri Cup di Banjarmasin. Yang diberangkatkan antara lain karateka kelas 4 SD pemegang sabuk Coklat. “Ini kebanggaan tersendiri bagi Sempai (pelatih), jika kita membawa pulang medali. INKAI Wonogiri juga punya anggota siswa TK yang sudah bersabuk hijau,” singkatnya. (n2i)

error: Content is protected !!