820 Peserta Ikuti Jumbara Bhakti Gembira

0 48

infowonogiri.com-WONOGIRI-PMI Kabupaten Wonogiri menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) bagi sejumlah anggota Palang Merah Remaja, Selasa (14/6) di Lapangan Petir Kompleks Bendungan Serbaguna Wonogiri.

Kegiatan diselenggarakan mulai Selasa (14/6) sampai Kamis (16/6) itu diikuti sekitar 820 peserta perwakilan dari 41 SMP, SMA/SMK. Mereka adalah para anggota PMR tingkat Madya dan Wira. Jumbara kali ini bertema Bersahabat, Terampil, Sehat dan Ceria.

“Ini kegiatan rutin setiap dua tahun sekali. Tujuannya untuk mengevaluasi proses kegiatan pelatihan yang dilaksanakan secara rutin baik di PMI maupun di sekolah-sekolah,” ungkap Kepala Markas PMI Kabupaten Wonogiri, Warjo.

Materi kegiatan antara lain membuat berbagai karya, life skill station atau memberi pemahaman mengenai keterampilan hidup untuk mengasah kepekaan sosial peserta, serta travelling kepalangmerahan, hingga pentas seni, kompetisi Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, Pendidikan Remaja Sebaya, Siaga Bencana, Kepemimpinan, Donor Darah dan Kepalangmerahan,” jelasnya.

Acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Wonogiri, Reni Ratnasari, dan dihadiri pejabat Muspida. Reni menyampaikan bawha situasi dan kondisi masyarakat sekarang ini membutuhkan sosok remaja dan toldan.

Reni juga berpesan agar kegiatan ini dapat terlaksana berkesinambungan sehingga pada akhirnya nanti generasi muda tidak hanya memiliki tingkat intelektual yang tinggi saja akan tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. (bsr)

error: Content is protected !!