Kelana Giri Adventure Sukses

0 80

infowonogiri.com-WONOGIRI. Penghelatan Kelana Giri Adventure yang berlangsung pada hari minggu 29/5 kemarin ber jalan sukses,terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftar.Tercatat di sekertariat pendaftaran lebih dari 600 peserta yang mendaftar dengan biaya pendaftaran Rp 100.000,Acara yang baru pertama di adakan di Wonogiri ini diselenggarakan oleh GMTC ( Gajah Mungkur Trabas Club ) juga diikuti para pecinta motor trail dari luar Wonogiri seperti Solo,Karanganyar,Sragen,Sukoharjo,Klaten bahkan dari Madiun,Ponorogo dan Ngawi.

Acara ini start dari kawasan Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur,menempuh rute gunung,sungai dan perbukitan yang terhampar sepanjang Kecamatan Wuryantoro,Kecamatan Wonogiri dan Kecamatan Ngadirojo kemudian finish di kawasan Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur lagi.Acara ini juga memperebutkan hadiah utama sebuah mobil  dan sebuah sepeda motor.

Seperti yang di ungkapkan oleh Ketua Panitia sdr Yaki Gajah Putih,tujuan utama  diadakan Kelana Giri Adventure ini adalah untuk memperkenalkan olahraga Trail Adventure ini ke masyarakat Wonogiri,selain itu acara ini merupakan sarana untuk mempromosikan Potensi Wonogiri khusunya olahraga otomotif Trail Adventure.Dan Wonogiri mempunyai medan yang sangat cocok untuk olahraga ini,seperti di ketahui Wonogiri sebagian besar wilayahnya gunung dan bukit.

Dalam sambutannya Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto yang juga merupakan pendiri dan Pembina GMTC manyatakan bahwa acara ini merupakan olagraga yang mengutamakan kebersamaan dan tolong menolong,karena dalam melewati medan yang di lalui di perlukan kerjasama antar peserta,dan mengharapkan acara ini bisa diselenggarakan secara rutin

Ditambahkan pula oleh Kapolres Wonogiri yang turut hadir,acara ini merupakan kegiatan yang positif,karena dengan adanya acara ini dapat mengakomodir para pecinta olahraga otomotif ke wadah yang tepat.

Para peserta sebagian besar manyatakan kepuasannya mengikuti acara ini,salah satunya Ari Gordon dari Karanganyar menyatakan acara ini menyuguhkan trek dan rute yang menantang dan komplit ada trek berbatu,berlumpur,sungai  dan rute yang extreme seperti trek yang melewati tebing tebing curam,ditambahkan pula oleh Beni dari Madiun yang menyatakan baru kali ini menjumpai trek yang sekomplit ini. ([email protected])

 

error: Content is protected !!