Asisten III Sekda Kabupaten Wonogiri Pensiun

0 96

infowonogiri.com-WONOGIRI. Asisten III Sekda Kabupaten Wonogiri, Drs. Annajib Tohari, MM akan memasuki masa pensiun terhitung 1 Juni 2011. Dalam amanatnya saat apel pagi di lingkungan Sekda, Jumat (30/5), Drs. Annajib menyampaikan bahwa meskipun tak lagi aktif di kedinasan, namun beliau akan tetap aktif di organisasi kemasyarakatan. “sebentar lagi secara kedinasan saya sudah tidak ada disini lagi, namun dalam hubungan kemasyarakatan semoga tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik”katanya.
Drs. Annajib yang dilahirkan di Karanganyar, 56 tahun silam ini merasa belum maksimal dalam menjalankan tugasnya “saya harap Anda semua dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan menegakkan kedisiplinan” ungkapnya dengan mencukilkan salah satu ayat dalam surat Al Ashr.

Sosok pribadi yang supel dan ramah ini telah mengawali  kariernya sejak tahun 1985. Beliau mengawali kariernya sebagai PNS dengan golongan II/b sebagai staf di Bagian Kesra. Berjalannya waktu, pria lulusan Administrasi Negara FISIP UNS Surakarta ini kariernya semakin melezat, beliau diangkat menjadi Ymt. Mantri Polisi Pamong Praja di Kecamatan Giritontro pada tahun 1986. Dan tahun 1988 diangkat sebagai Sekwilcam Girimarto. Memasuki tahun 1990 beliau menduduki jabatan sebagai Camat Kismantoro. Cukup lama beliau di Kismantoro hingga tahun 2000 beliau pindah sebagai Camat Tiromoyo.

Suka dan duka menjadi pejabat di daerah silih berganti, namun semua dinikmati dan dianggap sebagai bagian kehidupan yang memang harus dijalani. tidak lama di Tirtomoyo, beliau diangkat sebagai Kepala Bagian Sosial, kemudian di tahun 2002 dimutasi sebagai Kepala Kantor Pemberdayaan Desa dan tahun 2003 dipromosikan sebagai Kepala Dinas Sosial, terakhir tahun 2008 hingga sekarang menjabat sebagai Asisten Administrasi meski baru beberapa pekan kemarin beliau  pun mendapat amanah untuk menjabat sebagai Plt Asisten II Sekda mengisi kekosongan setelah Drs. Eko Muslich, MM pensiun.

Bapak dari tiga anak hasil perkawinan dengan Sri Budi Astuti, S.Pd aktif pula dalam berbagai organisasi sosial kemasyarakatan, diantaranya sebagai Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia, BAZDA, KORPRI dan Sekretaris PMI. Diakhir amanatnya beliau berpesan untuk selalu mengutamakan kedisplinan ”disamping disiplin ada 3 hal penting yang harus diingat, yang pertama care (kepedulian), kedua kebersamaan, dan ketiga keterbukaan. ketiga hal ini akan membawa kita pada kesuksesan” pesannya. ([email protected])

error: Content is protected !!