Aksi Gila Kelana Giri Adventure

0 50

infowonogiri.com-WONOGIRI-Masih dalam rangka mememeriahkan hari jadi Kabupaten Wonogiri ke 270, pecinta motor tril Kota Sukses akan menggelar iven Kelana Giri Adventure (KGA). KGA akan digelar Minggu (29/5/11) dengan star dan finish di obyek wisata Sendang Asri Wadug Gajah Mungkur Wonogiri.

Ketua Panitia Pelaksana KGA Muhammad Ainur Ridho melaporkan, KGA akan menempuh jarak 48 KM. Jarak tersebut itu membutuhkan waktu normal sekira 2,5 Jam. Panitia memprediksikan KGA butuh waktu tiga kali waktu normal. “Kita estimasikan waktunya 6 Jam, termasuk istirahat, ini gongnya hari jadi Kabupaten Wonogiri ke 270,” katanya.

Rute yang telah ditetapkan panitia adalah star dari OW WGM ke utara ke  Gunungbelah menuju areal of road Jip Petir, kemudian melintas jembatan bawah pintu air, Karangtalun, Semin, Bulusari  lalu memotong jalan raya menuju  ke  Pagersari, Ngadirojo Lor, Dungsari Manjung, Timang Wonokerto dan kemudian istirahat dan makan di Lapangan Tembak Timang.

Usai makan siang dilanjutkan ke Alas Kethu dan naik ke Gunung Gandul, turun menuju ke Traman, Ngroto Sumber dan finis kembali ke WGM. “Rute ini sangatmenantang, penuh tantangan. Tidak mudah untuk menaklukan, butuh kepintaran dan  perjuangan,” kata Ridho yang juga camat Kismantoro ini.

Iven ini ditargetkan akan diikuti oleh 1500 pecinta motor tril. Mereka akan merebutkan hadiah Suzuki Super Jimny, Yamaha Mio dan Puluhan dorprize. “Saat ini sudah ada 800-an pendaftar dari luar kota, terjauh dari Malang Jawa Timur. Belum termasuk peserta lokal,” tandas Ridho.

Peserta juga akan dihibur oleh artis artis Ibu Kota. Ada Jupe, Didi Kempot, Soni  Jos. Ada juga pelawak Sri Mulat Gogon, Gogik dan Kenthus. Diselingi diiringi kelompok music campursari Bajang Koplak Selogiri, yang juga didukung oleh model  lokal Wawin penyanyi campursari Solo dan pencipta lagu Ami DS.([email protected])

error: Content is protected !!