49 Penyandang Cacat Wonogiri Terima Kursi Roda

0 36

infowonogiri.com-WONOGIRI-Sebanyak 49 penyandang cacat menerima bantuan kursi roda. Penyerahan secara simbolis dilakukan Wakil Bupati Yuli Handoko di pendapa rumah dinas Bupati Selasa (24/5). Bantuan kursi roda dari United Celebral Palsy Roda Untuk Kemanusiaan Yogyakarta.

Kepala Dinas Sosial Wonogiri Suharno jumlah sebanyak itu merupakan  hasil seleksi dari 60 usulan Dinas Sosial Wonogiri. Penerima kursi roda  penyandang cacat itu berasal dari 14 kecamatan.  Wonogiri (5), Selogiri (10),  Wuryantoro (2), Manyaran (2), Ngadirojo (1), Sidoharjo (3), Girimarto (1), Jatipurno (1), Jatiroto (2), Jatisrono (6), Slogohimo (11), Nguntoronadi (2), Baturetno (2), dan Batuwarno (1).

Wakil Bupati Yuli Handoko dalam sambutannya mengatakan ada total 16.241 penyandang cacat yang terdata di Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri. “Dengan bantuan ini, diharapkan mampu memacu rasa percaya dirinya dan bisa membantu beraktifitas,” terangnya. Perwakilan dari UCP Risnawati Utami mengingatkan bantuan ini dilarang dijual. “Kursi roda ini tidak untuk diperjualbelikan. Diberikan gratis tanpa ada biaya apapun. Ini baru pertama bekerjasama dengan Wonogiri, kerjasama ini akan terus berlanjut,” katanya.([email protected])

error: Content is protected !!