Truk dan Muatan Beras 12,5 Ton Dirampok

0 31

WONOGIRI-Dua orang awak truk Suherman (62) dan Dasi (56) dibuang di tegalan tepi jurang di sekitar pemakaman umum di Dusun Sambeng Desa Kepuhsari Kecamatan
Manyaran Wonogiri, Rabu (23/2). Saat dibuang kedua tangan mereka terikat, mata dan mulutnya dilakban. Diduga diduga kawanan pelaku perampokan.

Bahan makanan berupa beras seberat 12,5 ton dan kendaraan truk merk Mercy Nopol H 1488 VY hilang. Diduga dibawa kabur oleh kawanan bromocurah bersenjata tajam
dan senjata api itu. Beras dan mobil tersebut adalah milik Chung An warga Kebakramat Kabupaten Karangayar. Sedianya beras akan dikirim ke Pontianak melalui jalur utara. Namun dalam perjalanan, tepatnya di Boyolali terjadi permpokan itu.

Kapolres Wonogiri AKBP Drs Nanang Avianto melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo mengemukakan, kedua korban perampokan berhasil menyelamatkan diri dengan melepaskan tali dan lakban pada tubuhnya. Kemudian korban menuju ke rumah warga untuk meminta tolong. Oleh perangkat desa setempat, korban dihantarkan ke Maposlek Manyaran untuk melaporkan perkara itu.

Dalam laporannya, Suherman (62) berasal dari Dusun Nasido RT 02 RW 29 Kelurahan Ngringgo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Sedangkan Dasi (56) adalah warga Pucungan Kartosura. Dalam laporannya keduanya mengaku di rampok di di Boyolali. Modusnya, pelaku berjumlah lebih dari empat orang. Mereka menumpang mobil
sejenis mobil panther.

Kawanan perampok menghadang laju mobil truk korban. Pelaku turun dan memaksa masuk ke dalam mobil. Saat itu juga, di dalam mobil truk, korban diancam dengan senjata tajam dan senjata api. Korban diminta menyerahkan kontak dan handphon yang mereka punya. Salah satu pelaku menetir truk itu menuju ke Manyaran, sedangkan korban sudah dalam keadaan tidak berdaya.

Sampai di Manyaran kedua korban dibuang. Lalu truk dan harta benda dibawa kabur pelaku, termasuk surat surat kendaraan. “Korban ditemukan dalam keadaan selamat.
Sudah kita mintai keterangan dan sudah menunjukan lokasi korban dibuang, lalu keduanya kita serahkan ke Mapolres Boyolali. Sebab menurut keterangannya perampokan itu terjadi di Boyolali,” ujar Kasatreskrim .([email protected])

error: Content is protected !!