Tiga Kunci Selamat Menjadi Pemimpin

0 42

WONOGIRI-Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1432 H digelar di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (22/2). Peringatan dihadiri pejabat Muspida, Kepala SKPD dan para kabag dan PNS di Pemerintahan.

Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto mengemukakan, peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara untuk membangkitkan spirit meneladani Rasulullah SAW. “Suatu kepandaian tanpa dilandasi kesadaran spiritual yang baik malah bisa untuk minteri orang lain,” katanya.

Semenara, Mantan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Suparno menekankan bahwa dengan cerdas spiritual akan cerdas intelektualnya. “Mari kita teladani Rasulullah dalam memimpin pemerintahan, beliau terlahir di daerah yang buruk akhlaknya namun beliau sukses memimpin pemerintahan, banyak terdapat ajaran agama di sana namun perbedaan adalah Sunatullah dan Rasulullah mampu menebar kedamaian diantara perbedaan” tegasnya.

Lebih lanjut menurutnya ada 3 perkara yang dapat menyelamatkan manusia di dunia dan akhirat. Adalah takut kepada Allah dalam keadaan sepi maupun ramai, selalu berbuat adil dalam keadaan marah maupun senang dan selalu sederhana dalam keadaan kaya maupun miskin.

Diakhir ceramahnya, beliau mengingatkan akan datangnya kematian yang pasti akan dialami oleh setiap manusia. Dengan selalu meneladani semua yang ada pada Rasulullah diharapkan kematian akan dapat disambut dengan kebahagiaan. ([email protected])

error: Content is protected !!