Rocker Kasarunk Gugah Musisi Lokal Wonogiri

0 60

Iinfowonogiri.com-WONOGIRI-Musisi lokal di tingkat Kabupaten Kota di Wonogiri perlu digugah dan dimotivasi agar kreatif dan inovatif. Itupula salah satu tujuan tour grup musik Rocker Kasarunk (RK) asal ibu kota datang ke Wonogiri, Minggu (13/2) kemarin.   
Band RK beraliran raper dan rocker ini rencana akan pentas di lokawisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Selasa (15/2) besok . Vikri salah satu musisi RK kepada wartawan mengemukakan, selama sebulan ini dia dkk sedang mengadakan tour music di Kabupaten Kota se Jateng dan DI Yogyakarta.


Tour musik kali ini diawali dari Jawa Tengah sisi Selatan. Vikri datang lengkap dengan lima personilnya yakni Vikkri sendiri sebagai raper dan vocal, Riki (bas), Acoy (gitar), Ian (drum) dan Verdi sebagai vokalis utama. “Kita punya hit single Bisa Gila,” kata Vikri.


Lagu yang berkisah tentang cinta yang kandas ini merupakan salah satu dari delapan lagu yang akan diproduksi dalam sebuah album yang berisi 10 lagu. Jadi masih kurang dua lagu. Selama peruses pembuatan almbum “Bisa Gila” ini Vikri dkk keliling Jateng dan DIY.

Bercerita tentang latar sejarah berdirinya, RK berdiri baru enam bulan lalu, tepatnya Senin pekan pertama Juni lalu. Riwayatnya musisi yang tergabung dalam grup band ini sudah saling kenal cukup lama dan berlatar belakang pemusik.

Versi Vikri, kali pertama yang terinspirasi adalah Verdi. Si vokalis bertubuh jangkung dan berambut panjang dan tampan itu awalnya suka keluyuran malam hari. Waktu itu sedang mencari aliran music apa yang pas buat telinga anak bangsa. Jadilan pop rocker.

Mengeni nama Rocker Kasarunk, nama itu diambil dari bahasa Sunda prokem atau Sunda gaul. Rocker merupakan alirannya. Kasarunk artinya kesasar. Jadi artinya grup musik yang kesasar ke rock. “Tapi kesasar ke tempat atau ke aliran yang benar,” katanya.


Rencana RK tidak tampil sendirian, dia didukung oleh Deteksi Record (DR) dari Jakarta yang bekerja sama dengan Radio GGLink FM Wonogiri (GGL). DR dan GGL menghadirkan pula tiga Grup Band Queen Zella dengan hit singglenya “Beib” Grup band ini digawangi oleh Okta (vocal), Andri (gitar), Kiko (gitar), Aji (bass), Dani (drum) dan Oby (keybord).

Eko dari DR mengatakan Queen Zella merupakan finalis A Mild Live Wanted Jakarta 2008 silam. Satu lagi artis ibu kota yang diboyong ke Wonogiri adalah Meggie bernama lengkap Candra asal Sunter Jakarta Utara. Hit singgelnya “Suka Suka”. Sebelumnya Meggie pernah nyanyiin ulang lagunya Tri utami “Keraguan” bersama DR, juga. ([email protected])

error: Content is protected !!