Event Olah Raga Pelajar

0 55

WONOGIRI-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Wonogiri mulai digelar kamis (24/2) sampai Senin (28/2) mendatang. Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto memimpin upacara Pembukaan POPDA di GOR Giri Mandala Wonogiri, Kamis (24/2). Acara diadiri pejabat Muspida dan dinas terkait.

Acara Pembukaan Popda ditandai dengan persembahan  Tarian Etnik Olah Wanara ( Tari Wanarakrida ) karya Ludiro. Bupati  Danar menegaskan, kegiatan ini bukan sekedar menjadi ajang mencari kemenangan. “Ajang ini merupakan salah satu wahana untuk mengevaluasi pembinaan dan pelatihan cabang olahraga, sekaligus pengembangan bakat dan prestasi olahraga di kalangan pelajar,” tegasnya.

Bupati berharap wawasan pelaku olahraga di Wonogiri mulai terpacu untuk melakukan inovasi demi meraih prestasi yang lebih baik lagi. “Di masa mendatang, bidang olahraga bisa menjadi pilihan profesi yang profesional, secara materiil bisa memberikan jaminan kehidupan.” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Bambang Haryadi mengatakan kegiatan ini diikuti 1500 peserta perwakilan SD, SMP dan SMA sederajat dari 25 kecamatan.  “Popda mempertandingkan 14  cabang olahraga,” laporanya.

Tujuan POPDA selain menumbuhkan prestasi olahraga pelajar juga sebagai wahana penjaringan atlit pelajar guna berkompetisi di Pekan Olahraga Pelajar tingkat eks- Karisidenan dan Propinsi. Acara ditutup dengan penyerahan trophy dan piagam kepada Kontingen peserta defile terbaik yang diraih oleh Pracimantoro sebagai juara I,  Puhpelem juara II dan Baturetno juara III.([email protected])

error: Content is protected !!