Alun Alun Giri Krida Bhakti Wonogiri Tak Terawat

0 43

WONOGIRI- Alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri yang berada di jantung Kota Kabupaten sangat memrihatinkan. Kondisi fasilitas umum tersebut seperti tidak pernah terawat. Nyaris seluruh tanah lapang sepanjang 90 meter kali 60 meter itu tampak gundul tampa ditumbuhi rerumputan.
Bahkan alun alun yang berada di depan Pendopo rumah dinas Bupati tersebut, seperti lahan sawah pertanian yang sehabis dibajak kerbau untuk menanam padi, utamanya di sisi selatan. Jika baru saja hujan turun alun alun itu berlumpur dan airnya menggenang.

Karena beberapa bulan ini nyaris setiap hari hujan turun, maka otomatis tanah lapangan yang berada di depan Kantor DPRD II Wonogiri itu selalu tampak becek dan lembab berair. Di sana sini tampak jelas terdapat bekas roda kendaraan baik mobil maupun sepeda motor.

Memang sekedar tahu alun alun kebanggaan cah Wonogiri ini berada di antara kantor Kabupaten, Masjid Agung At Takwa dan kawasan Perkantoran Setda Pemda Wonogiri. manakala ada kegaitan baik di pendopo kabupaten, di Masjid Agung di DPRD atau di kantor dinas lain, maka alun alun itu digunakan untuk area parker kendaraan umum maupun dinas.

Bahkan tidak jarang kegiatan pentas music, seni budaya dan olahraga kegiatan kemasyarakatan lain serring diselenggarakan di alun alun ini. Sering pula terlihat para pemuda penduduk kota memanfaatkan alun alun itu untuk bermain sepak bola atau folly atau lainnya. Pada hari hari tertentu terkadang alun alun tersebut sering digunakan untuk pameran, lebih tepatnya pasar malam.

error: Content is protected !!