Tiga Lapis Dinding Kantor Jasa Tirta Wadug Gajah Mungkur Jebol

0 39

WONOGIRI-Tiga lapis dinding Kantor Perum Jasa Tirta I Bendungan Serbaguna Wadug Gajah Mungkur (WGM) Wilayah Surakarta di Wonogiri jebol, Minggu (23/1). Dinding yang jebol itu ada pada bagian depan, tengah dan belakang kantor Jasa Tirta bagian tengah yang menghadap ke barat.

Penyebab jebolnya tiga dinding tersebut bukan karena diterjang banjir perairan WGM, namun disebkan karena terjadi kecelakaan tunggal. Kecelakaan tunggal dialami mobil inventaris kantor Perum Jasa Tirta N 8978 LG yang dikemudikan Agus(34) karyawan gudang.

Mobil Toyota Hilux 2010 itu meloncat menabrak tangga undak-undakan kantor, menabrak dinding tembok dan papan permanen. “Mobil diparkir di depan kantor. Mesin mobil dihidupkan untuk dipanaskan, ternyata jalan, posisi giginya masuk, mungkin mau ngerem tapi keliru menginjak pedal gas. Hingga menabrak kantor sampai tiga dinding,” kata Security Perum Jasa Tirta I berinisial Smo (50).

Akibat kecelakaan itu, tiga dinding tersebut jebol, kaca nako dan kaca blok ruang tersebut hancur. Sementara dashbody mobil tersebut juga rusak berat. Kaca depan blok dan samping mobil tersebut juga pecah. Beruntung tidak ada korban jiwa. “Ya lagi apes saja mas,” tambah Smo lagi. (bsr)

error: Content is protected !!