Pohon Beringin Pendopo Kabupaten Tumbang

0 34

WONOGIRI-Pohon beringin yang tumbuh sejak ratusan tahun silam di halaman Pendopo Kabupaten Wonogiri tumbang, pukul 18.00, Minggu (2/1) kemarin. Diduga penyebab tumbangnya pohon beriring tersebut akibat hujan deras yang melanda wilayah Wonogiri dan sekitarnya sejak sore kemarin. Pohon tersebut tumbang ke sisi timur. Jika tumbang ke sisi barat, kemungkinan bisa berakibat kerusakan parah pendopo Kabupaten Wonogiri.

Selain itu diduga disebabkan karena bagian ranting dan dedaunan pohon tersebut tidak pernah dipangkasi, sementara akar pohon beringin tersebut tidak menghujam ke bawah. Terbukti pohon tersebut tumbang rungkat bersama akarnya. Akibat peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa atau kerugian materi.

Pohon beringin yang tumbang di halaman Pendopo Kabupaten

Tidak ada mobil yang diparkir disana. “Beruntung pas libur, tidak ada mobil dinas atau mobil pribadi yang diparkir. Kejadian tersebut telah dilaporkan Satpol PP ke Petugas Santel Pemda Wonogiri Masrambat, dan kemudian diteruskan ke Kepala DPU, Bagian Umum Setda Pemda Wonogiri untuk diteruskan ke Bupati Wonogiri. Sampai pukul 18.30 petang kemarin, belum ada tindakan.

error: Content is protected !!