PMI Beri Bantuan Korban Lisus

0 24

WONOGIRI-Peristiwa bencana alam angin lisus mengundang keprihatinan  berbagai kalangan. Lembaga social Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Wonogiri turun memberikan batuan uang dan makanan untuk puluhan keluarga yang menjadi korban puting beliung di Desa Gunungsari dan Desa Gondangsari Kecamatan Jatisrono.

Bantuan diserahkan oleh pengurus harian PMI Cabang Wonogiri, Senin (3/1) kemarin. Humas PMI Cabang Wonogiri, Sutris Jliteng mengemukakan bantuan yang diserahkan PMI berupa 57 dus mie instan dan uang Rp.500 ribu. “Bantuan diberikan untuk yang mengalami kerusakan parah,” ujar Sutris.

Sekedar tahu, sekitar 32 rumah warga rusak berat dan ringan akibat angin lisus Minggu (2/1) lalu. Harno warga Jatisrono mengemukakan bencana alam lisus itu terjadi bersamaan dengan hujan deras sekira pukul 16.30. “Angin lisus terjadi di Gondangsari dan Gunungsari. Akibatnya di Gondangsari ada rumah yang roboh dan rusak ringan. Pohon juga banyak yang tumbang,” katanya.

Kepala Desa Gondangsari, Tukiran melaporkan bencana alam itu mengakibatkan 32 rumah di Dusun Ngembung rusak parah dan ringan. Satu rumah milik Patmo rusak parah hingga roboh, akibat tertimpa pohon tumbang. Patmo sementara tinggal di rumah tetangganya. Sedangkan di Gunungsari Sunardi ada 15 rumah yang rusak akibat lisus, namun hanya rusak ringan

error: Content is protected !!