Lisus terjang Selogiri

0 41

WONOGIRI-Bencana alam lagi. Angin kencang disertai hujan kembali menyapa Wonogiri Sabtu, Minggu dan Senin (15/1) kemarin. Di Desa Keloran Kecamatan Selogiri mengakibatkan sejumlah pohon jati dan kelapa tumbang menimpa rumah milik Sadimin (50) dan Mariem (60) warga Dusun Ngembong RT 1 RW 02 Desa setempat.

Kandang milik Sadimin rata tanah tertimpa pohon jati. Akibatnya, raja kaya piaraannya, sapi dan lima ekor kambing terjepit reruntuhan kandang. Akibat bencana alam tersebut, ditaksir Sadimin dan Mariem menderita puluhan juta.

Sedangkan bencana alam di Kecamatan Slogohimo puluhan juga pohon tumbang menimpa rumah warga, di tiga Desa/Kelurahan yakni di Desa Gunan, Klunggen dan Karang. “Gak ada korban jiwa. Namun ada lima ekor kambing saya hampir mati terjepit,” katanya Dimin.

Di Slogohimo, Kasi Trantib Kecamatan Jarno melaporkan, ada empat rumah warga yan rusak akibat tertimpa pohon. Yaitu milik Suyadi (55) warga Bolak wetan RT 3 RW 04  Desa Gunan, Kasidi (60) dan Somo Wiyono (65) warga Kandangan Rt 3 RW 01 , Karang dan rumah milik Rikem warga Mojoduwur RT 2 07 VII Desa Klunggen. Total kerugian Rp.12,5 juta.

Kepala Dinas Sosial, Suharno melaporkan sejak awal Januari sampai 15 Januari bencana alam angin, banjir dan tanah longsor sudah terjadi di 15 dari 25 Kecamatan. Menimpa sebanyak 105 Kepala Keluarga (KK) di Desa. Sementara bantuan yang sudah dikeluarkan Rp 31,5 juta. “Dalam RAPBD 2011 dianggarkan Rp200 juta untuk bencana alam,” kata Suharno

error: Content is protected !!