Hujan Dikit Saja Jalan Raya Di Donoharjo Sudah Banjir

0 64

WONOGIRI-Hujan sebentar saja berdampak banjir di Lingkungan Donoharjo Kelurahan Wuryorejo Wonogiri. Khususnya di Jl Raya Jendral Sudirman tepatnya di depan Kantor Perpusda Kabupaten Wonogiri atau depan rumah makan Ibu Ari.
Menurut warga setempat, banjirnya jalan tersebut diduga disebabkan karena saluran (got) pembuangan air yang ada di sekitar jalan tidak berjalan normal. Factor lain air hujan dari rumah penduduk tidak langsung tumpah ke jalan.

Warga menduga saluran air di daerah tersebut macet atau tidak dibuang langsung ke sungai. Padahal di sisi barat jalan terdapat sungai dan jurang. “Namun karena gotnya tidak ada saluran pembuangan, sehingga air menggenang di jalan. Herannya DPU diam saja, belum pernah memerbaiki, menengok saja belum pernah,” kata Arif warga setempat.

Menurutnya, setiap terjadi hujan, meski curah hujannya kecil atau sebentar pasti sudah menimbulkan genangan. Akibatnya sering terjadi kecelakaan lalulintas, utamanya pengendara motor, meski belum pernah menimbulkan korban meninggal dunia. “Jangan sampai mengakibatkan meninggal dunia baru diatasi,” katanya.

error: Content is protected !!