Dugaan Kecurangan Anding Sukiman Dilaporkan ke DPP

0 151

WONOGIRI-Kemarahan Forum Komuniasi dan Simpatisan PPP rupanya tidak main main dalam menyikapi dugaan kecurangan dan rekayasa laporan keuangan yang dilakukan Anding Sukiman dalam Muscab VI kemarin. Ketua Forum Komunikasi dan Simpatisan PPP melaporkan kelakuan Andik Sukiman ke DPW dan DPP PPP di Jakarta. “Hari ini saya resmi melaporkan dugaan kecurangan dan rekayasa laporan keuangan Anding Sukiman ke DPW PPP Jawa Tengah dan ke DPP PPP Jawa Tengah.

Laporan saya kirimkan melalui faximile. Laporan melalaui surat akan saya susulkan,” ujar Kastomo didampinggi kader lain di rumah bendahara PPP Nana, di Wonogiri Kota, Jumat (7/1) kemarin. Sebelumnya, secara lisan Kastomo dkk mengaku sudah melaporkan secara lisan.

Namun karena urusan penting dan formal maka laporan ditindaklanjuti dengan laporan tertulis resmi. Dia berharap pengurus PPP yang lebih tinggi segera menyikapi laporan yang disampaikan oleh kader PPP di kota Sukses. “Tujuannya dalam rangka membangun partai agar lebih bersih dan berwibawa,” katanya. Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua tepilih Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Wonogiri pada Musawarah Cabang (Muscab) VI, Anding Sukiman dituduh telah berlaku curang dan merekayasa laporan keuangan partai berlambang Ka’bah. Tuduhan itu dilontarkan oleh Ketua Forum Komunikasi dan Simpatisan PPP, Kastomo dan Rohmat.

Disebutkan Kastomo, laporan keuangan Anding pada 30 Desember, tidak membeberkan seluruh kondisi keuangan DPC PPP. Kastomo menanyakan uang sebanyak Rp.110 juta yang ditransfer dua kali oleh tim sukses Balon Wakil Bupati sebesar Rp.80 juta dan Rp.30 juta. “Yang dilaporkan Anding hanya 330 juta. Uang yang Rp.110 juta kemana uangnya,” kata Kastomo. Indikasinya Anding merekayasa laporan antara lain, laporan keuangan hanya ditandatangani Anding seorang.

Bendahara dan sekretarisnya tidak menandatanganinya. Laporan keuangan juga tidak disertakan kuitansi belanja partai. Terkait laporan ini Anding tidak berhasil dikonfirmasi. Dikabarkan Anding Jumat pagi pergi ke kantor DPW PPP Semarang. Sebelumnya Anding tidak membantah secara tegas. Namun dia menyebut dirinya telah difitnah oleh pengurus yang lain. Kader PPP yang lain dituding hanya merecoki kinerjanya. Soal keuangan PPP telah dirapatkan terbuka, namun tidak ada yang membantahnya.

error: Content is protected !!