Calon Investor Pabrik BH dan CD Dimintai Bantu Dana Untuk Bupati

0 58

WONOGIRI-Ini lagu lama. Dengan modus mengaku-aku sebagai orang dekat bupati Wonogiri Danar Rahmanto mencoba melakukan penipuan terhadap calon Investor Perusahaan Garment yang akan berinvestasi di Kabupaten Wonogiri. Pelaku meminta bantuan sejumlah uang untuk proses pembangunan pabrik garmen husus BH/bra dan CD/Celana Dalam itu.

Pelaku mencoba melakukan penipuan terhadap Gerneral Manajer Libra Permana Semarang Soemarjono yang rencananya akan membangun Pabrik BH dan CD di Kota Gaplek yang diperkirakan akhir tahun ini. Oknum tersebut mengakui sebagai orang dekatnya Bupati Wonogiri. “Modusnya tilpon, yang ditelpon manajer Libra Permana. Pelaku minta uang ratusan juta,” ujar sms seseorang yang dikirimkan ke wartawan ini.

Selain itu, pelaku juga mengaku sebagai wartawan yang bekerja di salah satu media terbitan nasional. Namun Soemarjo tidak menuruti permintaan oknum orang dekat bupati dan jurnalis tersebut. Terpisah Kepala Bappeda Kabupaten Wonogiri Drs Pranoto MM mengirimkan pesan singkat, katanya. Nama Bupati Danar Rahmanto juga dicatut untuk meminta sejumlah uang kepada Soemarjo.

“Barusan ada telpon yang mengakui Bupati Wonogiri. Dia minta nomor telpon perusahaan. Setelah saya terima, saya yakin 100 persen itu palsu. Dia waktu itu mau mengatakan minta dana untuk rencana pembukaan pabrik di Wonogiri,” ujar Supranoto. (bsr)

error: Content is protected !!