Bupati Pasang Target Tiga Petinju Wonogiri Raih Emas

0 100

WONOGIRI-Bupati Wonogiri Danar Rahmanto memasang target agar petinju asal Wonogiri meraih sukses dengan membawa pulang medali emas dalam Kejuaraan Tinju Berkala III yang akan digelar di Gelanggang Manunggal Jati Pedurungan Semarang, Senin (18/1) besok.

Target tersebut dibebankan kepada tiga atlet tinju saat pamitan kepada Bupati, Sabtu (15/1) kemarin, di pendopo rumah dinas Bipati. Ketiga petinju itu adalah Acep Janudin Sutomo kelas 52 Kg Junior, La Sariadi kelas 60Kg ringan Senior dan Aris Salwey kelas 75 Kg Welter Ringan. Ketiga petinju itu dibimbing pelatih Tomo dan Bandi di bawah sasana Box Sink Cem Anatogami Wonogiri Kota.

Mereka akan adu jotos dengan petinju asal Kabupaten Kota se Jawa, Bali, Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat (NTB). “Kami dengar petinju Wonogiri pernah meraih emas dalam kejuaraan tinju di Semarang. Kami berharap dalam kejuaraan kali ini dapat emas lagi, satu atau dua emas,” harap Bupati di hadapan pelatih dan asistennya, Subandi dan Sutomo.

Tomo menjelaskan, medali emas yang diraih tahun lalu itu disumbangkan Asep Janudin Sutomo. Ketika itu Acep meraih Juara I pada Kejuaraan Tinju yang digelar di Pangdam Diponegoro Jawa Tengah. Sebelumnya Acep juga pernah meraih medali emas dan perunggu pada kejuaraan lain. “Kami sudah menyiapkan materi latihan fisik dan teknik. Bahkan atlet sudah kami karantina,” pungkas Tomo.

error: Content is protected !!