Bajir Tutup Jalan 3 Tewas dan 1 Luka Berat

0 41

WONOGIRI-Hujan deras yang melanda hamper di seluruh wilayah di Kabupaten Wonogiri beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir local di beberapa ruas jalan. Antara lain di Jl Raya Wonogiri-Wuryantoro, tepatnya di Kelurahan Sendang, Wonogiri Kota. Akibat banjir tersebut berdampak tidak langsung terjadi kecelakaan hingga membawa korban meninggal dunia.

Lakalantas karambol itu terjadi Senin pukul 16.30 (3/1), melibatkan tiga kendaraan, dua mobil truk dan satu sepeda motor. Yaitu Truk Nopol AD 1639 BG, Truk AD 1585 QG, Sedan Nopol AD 7585 LT dan Sepeda Motor Honda Supra Fit AD 6591 HG. Dua orang penumpang truk Daihatsu meninggal dunia, adalah Jakfar (59) dan Suliyanto (28) keduanya warga Ngemplak Jatinom Kecamatan Sidoharjo dan Wisnu warga Pangkah RT 01 RW 08 Balaiharjo Eromoko.

Kapolres Wonogiri AKBP Drs Nanang Avianto melalui Kasatlantas AKP M Ridwan didampingi Kanitlaka Iptu Jumari mengemukakan, dua korban terluka berat hingga meninggal adalah penumpang truk Daihatsu yang dikemudikan oleh Basuki (30) warga Ngemplak, Jatinom, Kecamatan Sidoharjo. Truk tersebut menabrak dam-truk dikemudikan oleh Warsit (43) warga Sendangrejo, Pulutan Kulon Wuryantoro.

Kronologisnya, tiga kendaraan melaju dari Wuryantoro ke Wonogiri. Pengendara pit motor Wisno PNS Satpol PP berada di paling depan. Dia tidak berani melinas jalan karena banjir di jalan dekat jembatan Sendang. Arus air saat itu deras. Dia berhenti di bahu jalan. Dam-truk di belakangnya turut berhenti. Nyaris bersamaan truk Daihatsu yang dibelakang menabrak dam-truk.

Dari arah berlawanan muncul sedan yang dikemudikan oleh Rewang Budiharjo (40) warga Tempel Gatak Kabupaten Sukoharjo. Dia Rewang bersama seorang penumpang bernama Sri Navisa (17) pelajar yang sealamat dengan Rewang Budiharjo.

Terpisah, lakalantas juga terjadi di Jl A Yani Wonogiri Kota terjadi, Selasa (4/1) di Lingkungan Salak Giripurwo Wonogiri. Seorang pejalan kaki meninggal dunia, bernama Sayem Senen (71) warga Salak RT 02 RW 03 Giripurwo Wonogiri. kecelakaan melibatkan sepeda motor Nopol B 6671 BGS dikendarai oleh Novi Wibowo (20) warga Sendangrejo Gondangrejo Jatisrono.

Saat itu Sayem Senen hendak mengambil gaji berjalan kaki dari arah timur ke barat, secara bersamaan dari arah utara ke selatan muncul motor yupiter menabrak pejalan kaki. Sayem Senen terserempet hingga terpelanting jatuh membentur aspal. Sayem terluka parah dan meninggal dunia di IGD BLU RS SMS Wonogiri. “Hari ini ada tiga tersangka lakalantas di dua TKP. Dua orang pengendara truk dan satu orang pengendara sepeda motor,” kata Iptu Jumari.

error: Content is protected !!