Oknum TNI Digrebeg Karena Inap Di Rumah Janda Anak Polri

0 37

infowonogiri.com-WONOGIRI-Oknum anggota TNI berinisial S, digrebeg karena bermalam di rumah janda berinisil Ind yang kebetulan anak purnawirawan Polri, warga Lingkungan Demesan RT 01 RW 02 Kelurahan Giriwoyo Kecamatan Giriwoyo, Senin (6/12) kemarin.

Warga terpaksa menggrebeg karena menduga oknum TNI itu belum menikahi janda satu anak itu. Warga setempat juga merasa merasa tersinggung, karena pernah mengingatkan kepada oknum TNI itu agar tidak menginap di rumah orang yang muhrimnya, namun peringatan itu tidak pernah digubris.

Informasi yang dihimpun koran ini, mengemukakan, aksi penggrebegakan dilakukan oleh puluhan warga setempat pada tengah malam mulai pukul 24.00 sampai dini hari, Minggu (5/12). Usai digrebeg, pasangan yang diduga belum mengantongi surat nikah itu digiring ke Mapolsek setempat.

Belakangan, pria berambut cepak itu kemudian diserahkan ke Koramil Giriwoyo. “Anggota TNI itu sudah berulangkali menginap di rumah E, janda satu anak. Warga meminta agar anggota TNI itu menghormati peringatan warga, dan memintanya untuk menikahinya, gak jadi nikah nikah, tapi kalau dating mesti menginap terus,” ujar Aryo warga by phone.

Beberapa saat setelah terjadi penggrebegan, di rumah Mardi terjadi perang pendapat, bahkan suasana malam itu kian memanas. Karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan warga setempat melaporkan masalah itu ke Mapolsek. Selanjutnya oleh polisi, anggota tersebut diamankan ke Maposlek.

Kapolsek Giriwoyo AKP Sugeng Budi dan Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Sigiyo sudah dikonfirmasi. Keduanya sepakat tidak memberikan keterangan. Alasannya bukan kewenangan menangani perkara itu. “Langsung saja ke Koramil, atau ke Kodim,” kata Sugiyo melalui Budi Untoro by phone.(bsr)

error: Content is protected !!