Lepas Kendali Nisan Terano Tubruk Toko Kaca Hias

0 47

infowonogiri.com–WONOGIRI-Mobil Nisan Terano AD 8840 YA menabrak Toko Kaca Hias Art Glass di Jl Diponegoro RT 02 RW 02 Dusun Bulusari Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri Kota, sekira pukul 22.00, Kamis (9/12) malam kemarin. Akibat lakalantas tersebut, Andri pengusaha kaca berkelas ekspor itu mengalami kerugian kurang lebih Rp.55 juta akibat belasan sample kaca dan material kaca pesanan hancur.

Nisan Terano itu dikemudikan oleh HM Suratno (61) pengusaha Batu Nisan warga Krisak RT 03 RW 01 Singodutan Kecamatan Selogiri. Kronologisnya, Terano dari timur meluncur kencang ke barat. Sebelum menabrak rumah kaca diduga mobil Terano bersenggolan dengan Bus PO Handoyo AA 1519 AA yang disupiri oleh Madiyanto (43) warga Kembaran RT 05 RW 03 Kecamatan Kalikojar Kabupaten Wonosobo.

Kerugian ditaksir mencapai Rp.50 jutaan
Bus antar lintas Sumatera itu meluncur dari barat ke timur. Serempetan terjadi di persis di depan toko kaca itu. Akibat serempetan tersebut bagian sisi kanan (bagasi) PO mengalami kerusakan. Terano warna hitam itu oleng tak terkendali hingga menabarak rumah kaca. Diduga Terano itu mengalami pecah ban kanan depan. Belum diketahui pecah ban terjadi sebelum serempetan dengan bus atau sesudahnya.

Lakalantas tersebut kini sedang ditangani Satlantas Polres Wonogiri. Kasatlantas AKP M Ridwan melalui Kanitlaka Jumari mengatakan tidak ada korban jiwa dalam lakalantas itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp.55 juta lebih. Kedua kendaraan juga mengalami kerusakan parah. Polisi telah mengamankan kedua kendaraan tersebut. Ketiga belah pihak rencana akan dimintai keterangan.

error: Content is protected !!