Kekerasan Dalam Rumah Tangga Bisa Dilakukan Oleh PRT

0 97

WONOGIRI-Forum Anak Seluruh Wonogiri (FASRI) menggelar kegiatan Workshop tentang kesejahteraan dan perlindungan terhadap hak anak. Acara menghadirkan Pranoto Kepala Bapeda Kabupaten Wonogiri, Sabtu (18/12) di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri.

Acara dibuka oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Kabupaten Wonogiri, Eko Muslich. Dalam sambutannya Eko menekankan akan pentingnya 3 hal dalam hidup ini yaitu Iman, Ilmu dan Amal.

Ketua FASRI Kabupaten Wonogiri, Suhari melaporkan bahwa forum anak di Wonogiri terbentuk sejak 21 November 2009 silam. Forum anak ini dirintis oleh Gerakan Swadaya Masyarakat (GSM) Sukomarsudisiwi di Desa Sumbererjo Wuryantoro, Desa Puloharjo dan Desa Tempurharjo Eromoko.

Pengurus FASRI Kabupaten ada 11 orang. Fasri Kecamatan 25 orang di 25 Kecamatan se Wonogiri. Forum anak adalah wadah semua anak berusia dibawah 18 tahun. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan pemerintah kabupaten,” siswa kelas XI SMAN 1 Wuyantoro.

Kepala BKBKSPP dr. Widodo menegaskan salah satu tujuan dibentuknya FASRI adalah mengantisipasi untuk agar tidak sampai terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap anak. “KDRT bisa muncul dari orang tua ayah maupun ibu, dari pembantu atau bahkan dari sesame anak atau anggota keluarga yang lain. Agar tidak terjadi KDRT, maka penuhilah hak anak untuk tumbuh berkembang kreatif agra segera terwujud Kabupaten Layak Anak,” tegasnya. (bsr)

error: Content is protected !!