Delapan Desa Tertinggal Dapat Mobil Toyota Hilux

1 119

WONOGIRI-Sebanyak 8 Desa di 8 Kecamatan di Kabupaten Wonogiri mendapat bantuan 8 unit mobil picup Toyota Hilux VVT-i dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Sarana dan Prasarana Perdesaan Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal Tahun Anggaran 2010. Delapan mobil tersebut senilai Rp.1,080 Milyar.

Bantuan diserahkan oleh Bupati Wonogiri Danar Rahmanto disaksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Wonogiri, Ige Budiyanto pejabat staf setda Pemda Wonogiri, di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (20/12). Penerima bantuan mobil itu adalah Desa Bugelan Kecamatan Kismantoro, Desa Golo Puhpelem, Desa Sumberagung Pracimantoro, Desa Jeblogan Karangtengah, Desa Purwoharjo Karangtengah, Desa Gendayakan Paranggupito, Desa Bayemharjo Giritontro dan Desa Bakalan Purwantoro.

Menurut Bupati, bawha ke 8 Desa itu tergolong desa tertinggal, sudah ada trayek untuk kendaraan umum ke desa itu tetapi belum ada angkutan umum kesana. Ke 8 Desa itu juga memiliki potensi agroindustri dan peluang pasarnya yang bagus. “Harapannya kendaraan tersebut bisa digunakan untuk alat transportasi semua masyarakat,” ujar Bupati. Bantuan mobil itu juga bertujuan sebagai sarana angkutan barang agribisnis yang semula tradisional menjadi agribisnis modern dan mengubah pola produksi. Secara umum siapa saja boleh memanfaatkan mobil tersebut. Pengelolaannya oleh Kepala Desa dan Organisasi Masyarakat Setempat. (bsr)

error: Content is protected !!