Bupati arahkan CPNSD

0 33

WONOGIRI – Sikap loyal, profesionalitas, dan amanah diharapkan tertanam dalam setiap sanubari CPNSD Kabupaten Wonogiri Formasi Umum Tahun 2010 yang hasil seleksinya telah diumumkan Selasa (28/12) lalu. Sebab kelulusan CPNSD dalam proses rekruitmen pangadaan Calon Pegawai Negeri Sipilmenunjukkan bahwa pencapaian tersebut menunjukkan bahwa para CPNS ini merupakan insan-insan pilihan, terbaik dari yang baik.

“Untuk itu, harus saudara buktikan bahwa pada saatnya nanti memang pantas untuk diangkat sebagai CPNS,” kata Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto saat memberikan pengarahan kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi pengadaan CPNS Formasi 2010, Kamis (30/12) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Ditambahkan Bupati, pada tahun ini Kabupaten Wonogiri memperoleh persetujuan tambahan formasi CPNS dari pelamar umum sebanyak 220 formasi. Adapun formasi yang diprioritaskan adalah pemenuhan tenaga pendidikan, kesehatan, serta tenaga teknis yang menunjang perekonomian dan akuntabilitas kinerja aparatur. Dari 9.691 pelamar, sebanyak 9.105 pelamar dinyatakan berkasnya memenuhi syarat. Sedang sisanya sebanyak 586 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Dari angka itu dapat disimpulkan bahwa minat dan harapan masyarakat untuk dapat diangkat menjadi PNS masih sangat tinggi,” imbuh Bupati.

Melihat kenyataan tersebut, Bupati berharap para CPNS harus berupaya meningkatkan semangat pengabdian kepada masyarakat setalah kelak mulai bekerja.Sementara itu, Sutanto Djosowijatmo, SH selaku ketua tim pengadaan CPNSD melaporkan bahwa dari 8.045 orang pelamar yang mengikuti ujian CPNSD Kabupaten Wonogiri, 215 orang pelamar dinyatakan lulus ujian seleksi. “Jumlah tersebut terdiri dari tenaga kependidikan 95 orang, tenaga kesehatan 63 orang, dan tenaga teknis 57 orang.”

Selanjutnyaa, peserta yang dinyatakan lulus seleksi tersebut akan melakukan pemberkasan yang akan dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu (4-5/1) bertempat di Graha Personalia BKD Kabupaten Wonogiri. (bsr)

error: Content is protected !!