Anak Lahir Tanpa Dubur, Kotorannya Keluar Melalui Mulut

1 94

infowonogiri.com-WONOGIRI-Ujian berat sedang mengahmpiri pasangan suami istri Adi Suryanto (34) dan Suharti (32) warga Dusun Kepuh Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro Kabupaten Wonogiri. Anak keduanya, Novian Putri Wahyuningtyas lahir pada hari Raya Idul Adha, 17 Nopember 2010 lalu dalam keadaan tidak normal.

Novian hidup tampa mempunyai lubang dubur. Itu diketahui beberapa saat setelah anak Adam itu terlahir ke dunia. Kali petama, kotorannya keluar dari mulutnya dalam bentuk cairan. Hari berikutnya   kotorannya keluar dari lubang kemaluan. “Anak tersebut berjenis kelamin perempuan, kasihan sekali sampai saat ini, kalau membuang kotoran melalui lubang kemaluannya,” tutur Sarnen Sujarwadi kerabatnya.


Kini orangtuanya yang tergolong kepala keluarga pas pasan itu tengah menunggu keajaiban. Sebab dia sadar, tidak mungkin akan dating keajaiban secara tiba tiba. “Bagaimanapun anaknya harus dioperasi untuk dibuatkan lubang dubur, tidak mungkin Tuhan akan memberikan lubang dubur secara tiba tiba, namun untuk operasi orang tuanya tidak punya dana, dia hanya petani,” tambah Sarnen.

Sarnen sebagai salah satu tokoh petani Paketri setempat berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri turun menjenguk balita malang itu, setelah mengetahui pemerintah diharapkan kepeduliannya. “Barang kali dengan diberitakan ini, terus terang kami juga beharap ada Dermawan yang  tergugah hatinya untuk membiayai ke rumah sakit,” pungkas Sarnen. (bsr)

error: Content is protected !!