Warga Salak Diduga Tewas Over Dosis Empedu Hewan Kurban

0 42

GGLINK-NEWS-WONOGIRI-Maksud hati ingin sehat dengan cara meminum empedu hewan kurban, namun sebaliknya sakit yang didapat, bahkan tidak hanya itu, peminumnya akhirnya meninggal dunia. Itulah nasib yang diduga dialami oleh Satpam Terminal Induk Wonogiri berinisial Dt (56) warga Salak Giripurwo Wonogiri.

Jenasah korban dikebumikan Kamis (18/11) di pemakaman Giripurwo Wonogiri. Korban meninggal dunia di rumahnya di RT 02 RW 03, sekira pukul 11.30, Rabu (18/11) lalu. Inforamsi yang dihimpun wartawan ini di Puskesmas II Salak Wonogiri, terungkap, korban sebelum meninggal mempunyai riwayat menderita penyakit dalam. Tidak jelas apa jenis penyakitnya.

Nah Rabu kemarin dia berburu empedu sapi dan kambing untuk mengobati sakit yang dideritanya. Empedu itu didapatkan dari mushola Giripurwo yang tengah melaksanakan pemotongan hewan kurban. Sampai di rumah empedu kambing dikonsumsi terlebih dahulu, sedangkan empedu sapi belum diminumnya.

Namun nahas menimpa, usai meminum empedu kambing, dia mengeluhkan tubuhnya terasa capek dan lemas. Oleh keluarganya dia diobati dengan balsam. Tetapi upaya itu tidak menyembuhkannya. Tidak lama kemudian dia dinyatakan meninggal dunia.
“Ada informasi tersebut, tetapi tidak dilaporkan ke Puskesmas. Ke kepolisian juga tidak dilaporkan, karena keluarganya sudah iklas menerimanya,” kata petugas Puskesmas Wonogiri II tampa mau dikorankan namanya.([email protected])

error: Content is protected !!