Sungkan Merepotkan Anak Ayah Nekat Bunuh Diri

0 41

GGLINK-NEWS-WONOGIRI-Merasa sungkan dan malu terlalu lama telah merepotkan anak-anak, seorang ayah nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di belandar kamar mandi, Senin (29/11) kemarin. Adalah Kamiyo Karso Wiyono (80) warga Dusun Sambeng RT 01 RW 04 Desa Ronggojati Kecamatan Batuwarno.

Tubuh korban kali pertama ditemukan oleh anak menantunya Wasiman (50) dan anak kandungnya Wini (48) yang tinggal serumah dengan ayahnya. Kapolres Wonogiri AKBP Drs Nanang Avianto melalui Kapolsek Batuwarno AKP Supadi SH menjelaskan, korban selama ini menderita sakit menahun.

Meski telah berusaha diobatkan berulang kali oleh anaknya, namun sakit yang diderita Kamiyo tidak kunjung sembuh. Karena merasa malu dan sungkan telah merepotkan anak anaknya, Kamiyo nekad gantung diri. “Korban ditemukan Senin jam 10.00 sudah meninggal dunia dalam posisi tergangung, menurut anaknya korban malu karena sakit gak sembuh-sembuh,” kata Kapolsek.

Dibeberkan Kapolsek, Kamiyo gantung diri dengan kain sarung yang dikatikan di usuk kamar mandi. Sebelum gantung diri Kamiyo sering berdiam diri di kamar dan sesekali tampak murung duduk di ruang tamu. Nah saat ditinggal bekerja oleh anak anaknya, Kamiyo mengakhiri hidupnya. “Hasil pemeriksaan Kamiyo meninggal murni akibat gantung diri,” tandasnya.

Jenazah dimakamkan di pemakaman umum Ronggojati, Senin sore. Kamiyo meninggalkan empat orang anak dua perempuan dan dua lelaki, serta dua orang cucu.([email protected])

error: Content is protected !!