Suami Tebang Kayu Istrinya Tewas Tertimpa

0 41

infowonogiri.com-WONOGIRI-Cobaan berat datang menyapa keluarga Yadi (53) dan Painah (38) warga Lingkungan Balepanjang RT 04 RW 01, Kelurahan Balepanjang, Kecamatan Jatipurno, Kamis siang sekitar pukul 12.30 (110/11). Istrinya meninggal akibat tertimpa pohon yang ditebang suaminya di pekarangan dekat rumahnya. Jenazahnya dimakamkan Jumat (12/11).

Ceritanya, seperti dilaporkan Lurah Balepanjang, Katno, waktu itu suaminya menebang pohon mahoni. Istri berniat hendak memungut dahan dan daun mahoni yang ditebang suaminya untuk pakan ternak. Nahas menimpa Painah. Dia tertimpa tertimpa pohon mahoni berdiameter 50 cm dengan panjang 11 meter.

“Pak Yadi menebang pohon di pekarangan belakang rumahnya. Awalnya Painah di mencuci pakaian di kamar mandi. Tanpa sepengetahuan suaminya, Ibu Painah memungut dahan dan daunnya untuk pakan ternak. Sedangkan suaminya tidak tahu istrinya sedang memunguti dahan dan daun, pohon tetap ditebang,” jelasnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto melalui Kapolsek Jatipurno AKP Noor Akhmad Kholis menyebutkan pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan memintai keterangan keluarganya. Hasil pemeriksaan menyatakan korban meninggal akibat kelalaian. “Suaminya rencana akan kita mintai keterangan. Karena masih berduka belum dilaksanakan. Korban meninggal akibat terluka parah di kepalanya,” katanya. Jenazah korban dimakamkan Kamis (12/11). Painah meninggalkan dua orang anak berumur 20 tahun dan 7 tahun(bsr)

error: Content is protected !!