Simulasi Banjir, Tiga Orang Tenggelam di WGM

0 53

infowonogiri.com-WONOGIRI-Di perairan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dilaporkan ada tiga orang tenggelam karena perahunya karam, Kamis (11/11). Mendapatkan laporan itu, tim SAR Polres Wonogiri bergegas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sampai di TKP tim SAR langsung mengoperasikan perahu karet bermesin jet, terjun ke sungai ke tengah WGM dimana tiga korban itu sangat membutuhkan pertolongan. Seorang korban terlihat berenang ke tepian sembari melambaikan tangan. Dua korban lainnya berjuang melawan maut sambil beteriak meminta pertolongan.

Tim SAR berhasil datang tempat waktu. Ketiga orang yang sedang dalam bahaya berhasil diselamatkan satu persatu dinaikan ke atas perahu. Lalu dibawa ke tepian WGM untuk mendapatkan pertolongan pertama. Kemudian ketiga korban dinaikkan ke ambulan menuju ke rumah sakit terdekat.

Namun peristiwa tersebut hanya sandiwara, latihan simulasi penanggulan bencana alam banjir bandang yang digelar tim SAR Polres Wonogiri. Latihan diikuti sebanyak 100 orang dari 25 Polsek se Wonogiri. Kapolres AKBP Nanang Avianto menyatakan latihan Simulasi digelar untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Bencana alam bisa datang kapanpun di manapun. Kami harus selalu siap memberi pertolongan kapapun dimanapun,” kata Kapolres. Selain latihan di air, juga digelar latihan di darat. Sebab Kabupaten Wonogiri memiliki letak geografis di perbukitan. Potensi bencana alam sering terjadi tanah longsor, sangat besar. Namun demikian pria asal Malang itu tidak ingin ada bencana alam di manapun.(bsr)

error: Content is protected !!