Pengamen Agraria Serahkan Uang & Permen Untuk Korban Merapi

0 68

infowonogiri.com-WONOGIRI-Baru kali ini terjadi di Wonogiri, anak anak pengamen jalanan menggalang dana untuk kemanusiaan korban bencana alam erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah dan DIY. Senin (15/11) kemarin pengamen Agraria menyerahkan uang sebanyak Rp.1.217.350,- dan dua butir permen, ke Kantor Lembaga Penyiaran Komunitas (LPK) Radio Gunung Gandul Link 107.6 FM di Wonokarto Wonogiri.

Uang dan permen tersebut dititipkan kepada pimpinan Radio Gunung Gandul Link dan PMI Cabang Wonogiri. Mereka berpesan agar uang dan permen tersebut diserahkan kepada para korban bencana alam erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah dan DI Yogjakarta dan sekitarnya. Sekedar tahu Radio GG Link dan PMI Cabang Wonogiri membuka rekening Donasi Gunung Merapi.

Lagek iki pengamen solider untuk korban bencana alam.

“Lagek iki loh mas, ada aksi penggalangan dana oleh pengamen Agraria,” ujar Agung Sri Widodo alias Gombloh Kepala Suku Pengamen Agraria Wonogiri. Dijelaskan, uang sebanyak itu merupakan hasil sumbangan dari para penumpang bus dari jurusan Wonogiri, Baturetno, Purwantoro, Pracimantoro dan sekitarnya.

“Kita mulai menggalang dana sejak seminggu lalu. Hari ini kita buka dan kita hitung bersama lalu diserahkan kepada PMI dan GG Link,” ujar Gombloh bersama kawan-kawannya, antara lain, Hafri alias Mincuk, Agung alias Ketip, Susanto alias Cemeng, Widodo alias Djarot dan Yoyok Tri Wahyu. “Setiap hari selama seminggu kita ngamen khusus untuk korban merapi. Selebihnya kita ngamen untuk keluarga,” katanya.

Maksud dan tujuan penyerahan uang dan permen tersebut adalah ingin membuktikan kepada masyarakat, uang sumbangan dari para penumpang benar benar disalurkan kepada para korban bencana alam, bukan untuk kepentingan pribadi para pangamen Agraria. “Bukan untuk pamer bos,” pungkasnya. (bagus)

error: Content is protected !!