PDAM Banting Harga Pemasangan Baru

0 41

infowonogiri.com-WONOGIRI-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri menurunkan tariff pemasangan baru instalasi air minum untuk rumah tangga. Kini untuk pemasangan jaringan baru seharga Rp.800 ribu. Harga tersebut turun dari harga semula yaitu Rp.1,250 juta.

“Pemasangan jaringan baru kita turunkan dari Rp.1,250 juta menjadi Rp.800 ribu,” ujar Direktur Perusda Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri Drs H Sumadi MM. Namun tariff pemasangan baru tersebut hanya berlaku sebulan selama Nopember ini. Selama sebulan Sumadi menargetkan ada 1000 pelanggan baru. Selanjutnya harga kembali dinaikkan seperti semula Rp. Rp.1,250 juta.

Sumadi memerkirakan penurunan harga pemasangan baru itu, akan berpengaruh terhadap lonjakan jumlah pelanggan PDAM. Sebab akhir tahun 2010 ini berjamuran pembangunan perumahan KPR maupun perkampungan. Untuk mengantisipasi lonjakan pemasangan baru, pihaknya telah meningkatkan produksi air dan peningkatan kinerja karyawan.

Dijelaskan Sumadi, PDAM Wonogiri mempunyai IPA (Instalasi Penglohan Air) di Kajen dan Grobog Wonogiri Kota. IPA Kajen baru digunakan 60 persen, dan Grobog baru digunakan 20 persen. “Artinya kita masyarakat Wonogiri tidak perlu khawatir terjadi kekurangan atau oglangan air. Ini juga untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pemasangan baru,” pungkas Sumadi. (bsr)

error: Content is protected !!