Kabupaten Seruyam Kalteng Belajar Perusda Perbankan Wonogiri

0 50

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pejabat Kabupaten Wonogiri menerima kunjungan kerja (kunker) Pejabat Kabupaten Seruyan Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Ruang Graha Personalia BKD Kabupaten Wonogiri, Kamis (11/11). Rombongan diterima Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko didampingi Asisten Pemerintahan Sekda Wonogiri, Reni Ratnasari.

Rombongan tamu terdiri dari Assisten Ekonomi dan Pembangunan H. Kantet Sri Waluyo, didampingi pejabat Bappeda, Kabag Hukum, Kabag Administrasi dan Pembangunan, Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam, serta Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkab Seruyan.

Kantet mengemukakan, pihaknya ingin belajar tentang Perusda di Kabupaten Wonogiri, utamanya Badan Perkreditan Rakyat (BPR). Di Seruyam baru ada dua bank, yaitu Bank Kalteng dan BRI. “Yang lain adalah bank perorangan yang cenderungan mengarah ke renternir. Saya tahu Wonogiri punya BPR BKK yang handal dari internet dan koran,” katanya.

Sementara Yuli Handoko menyampaikan Kabupaten Wonogiri memiliki tujuh Perusda tiga diantaranya BPR yaitu PD BPR BKK Wonogiri Kota, PD BPR BKK Eromoko dan PD BPR Giri Suka Dana. “Ketiganya merupakan sumber PAD yang akan dijadikan salah satu profit center Kabupaten dan penggerak perekonomian rakyat,” katanya.(bagus)

error: Content is protected !!