Kab.Dharmasraya kirim bantuan korban gempa dan tsunami Mentawai

0 55

DHARMASRAYA,Sekda Dharmasraya Sumatera Barat H. Busra SH melepas Tim Relawan dan satu truk bantuan untuk korban gempa dan tsunami Mentawai di halaman Kantor Bupati Dharmasraya,.
Selain Sekda, ikut juga melepas rombongan tim relawan yang mengantar bantuan gempa dan tsunami Mentawai Kepala Satpol PP Bambang Hermanto, MM., Kabag Umum Afriedal, SE, Kabag Kesra Miyarso, S. Sos, MSi, ketua KNPI, Pemuda Pancasila dan Pro DMC.Sekda H. Busra mengharapkan dengan di lepasnya tim relawan dan satu truk bantuan ini dapat meringankan derita para korban di Mentawai dan  juga diharapkan bantuan tersebut hendaknya  bisa memberi arti bagi para korban.

Selain itu, Sekda juga memaparkan bantuan yang di lepas ini berupa Sembako, yakni mi instant, beras, air mineral dan susu. Didalam truk bantuan itu juga terdapat pakaian dan selimut.“Bantuan yang kita lepas ini merupakan tahap awal, yakni berupa bahan sembako dan pakaian dan selimut, semua barang ini di kumpul kan oleh swadaya mayarakat melalui organisasi kepemudaan  Dharmasraya” ujar Sekda Busra.

Lebih lanjut sekda menyatakan,  Pemerintah Kabupaten Dharmasraya telah membentuk tim tanggap darurat untuk  Mentawai, dalam tim itu pemerintah bekerja sama dengan SKPD terkait berencana dalam waktu dekat akan mengirim bantuan 5 ton beras.

“Untuk waktu dekat pemerintah daerah Dharmasraya akan mengirim 5 ton beras, untuk kedepannya bupati telah memprogramkan akan memberikan bantuan berupa pembangunan fisik baik pembangunan rumah, sekolah dan tempat ibadah, dan semua itu tentunya melalui proses terlebih dahulu’ tambah sekda

Satu truk bantuan yang di lepas ini di kumpulkan oleh swadaya masyarakat melalui organisasi kepemudaan Dharmasraya yang bergabung dalam organisai KNPI, Pemuda pancasila dan Pro DMC.

Menurut ketua tim relawan yang mengantarkan bantuan, Yoni Andrian, “Bantuan yang akan di salurkan tersebut merupakan Kontribusi masyarakat Dharmasraya yang dikumpulkan oleh organisasi kepemudaan Kabupaten Dharmasraya yakni KNPI Dharamasraya, Pemuda Pancasila dan Pro DMC”.Lanjut Yoni, rencananya bantuan ini akan langsung disalurkan di lokasi bencana gempa dan tsunami di Mentawai (eko.pangestu)

error: Content is protected !!