Humas Ingatkan Kinerja Wartawan

0 47

infowonogiri.com- WONOGIRI-Pejabat Humas Setda Pemda Wonogiri mengingatkan terhadap kinerja wartawan yang bertugas meliput di wilayah Kabupaten Wonogiri. Para jurnalis diminta agar tidak terlalu dalam mengkritisi hal-hal, terutama seputar kegiatan pejabat pemerintahan setempat.

Humas meminta wartawan tidak hanya memberitakan kegiatan pemerintah yang negative saja, tetapi wartawan juga diminta memberitakan hal yang positif. Itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Pemda Wonogiri Waluyo, di hadapan Kabag Humas Pemerintah Kota Salatiga dan belasan rombongan wartawan, di ruang Data Pemda Wonogiri, Sabtu (20/11). “Ibaratnya, kalau wartawan nendang ya nendang lah, tetapi jangan sampai orang yang ditendang sampai jatuh tersungkur,” ujar Waluyo dengan bahasa jawa. “Nyokot yo nyokot, ning aja nganti pingget / menggigit ya menggigitlah tetapi jangan sampai melukai dan meninggalkan bekas,” begitu kata Waluyo saat sambutan.

Sementara, Kabag Humas Salatiga Prasetyo Isharto mengemukakan pihaknya meminta agar pemberitaan di wilayahnya seimbang. “Jangan hanya memberitakan yang jelek, berita pembangunan juga perlu. Itu sering saya sampaikan ke wartawan, obyektif sajalah,” begitu kira kira.

Prasetyo mengemukakan tujuan kunjungan adalah dalam rangka Kunker bertajuk Press Tour untuk meningkatkan kerjasama antara Pemkot Salatiga dan Pemerintah Kabupaten Wonogiri. Tujuan lain melaksanakan study banding tentang kinerja dan teknologi yang telah diterapkan di Kabupaten Wonogiri. (bsr)

error: Content is protected !!