Di Ngadirojo – Sidoharjo Stok BBM Langka

0 26

infowonogiri.com-WONOGIRI-Sejak hari Sabtu (12/11) hingga Rabu kemarin (17/11) banyak warga di wilayah Ngadirojo dan Sidoharjo yang bingung mencari bensin karena SPBU kosong. Bahkan untuk Solar sekalipun juga turut kehabisan stok.Salah satu warga Bagas (17) asal Bulusulur, Wonogiri mengatakan dirinya kesulitan mendapat bensin hingga akhirnya harus mencari kios-kios kecil yang masih mempunyai stok bensin eceran.

“Saya pergi ke rumah teman di Sidoharjo hari Minggu lalu. Mau isi bensin di SPBU Sidoharjo ternyata habis. Akhirnya saya putuskan untuk beli di SPBU Ngadirojo. Ternyata juga sama tidak ada bensin. Akhirnya saya cari bensin yang dijual eceran. Itupun tidak semua kios yang saya lewati masih punya bensin,” katanya kemarin (19/11).

Sementara itu Koordinator SPBU se-Kabupaten Wonogiri Mulyadi mengatakan kelangkaan terjadi karena keterlambatan pengiriman. Hal itu terjadi karena permintaan BBM yang spontan naik bertepatan dengan masa Idul Adha.“Untuk SPBU di Ngadirojo sejak Rabu sudah normal. Dan stok mencukupi. Memang sempat terlambat bahkan yang satu hari benar-benar habis baik bensin maupun solar. Lebih disebabkan karena permintaan BBM yang melonjak bertepatan dengan Idul Adha. Untuk itu saya himbau masyarakat untuk tidah resah akan kehabisan BBM,” jelasnya.

Dirinya menambahkan agar masyarakat tidak mengambil kesimpulan bahwa pembatasan kuota BBM oleh Pertamina yang kini tengah gencar diberitakan di media menjadi penyebab terjadinya kelangkaan BBM.

“Sosialisasi saja belum. Jadi pembatasan belum ada. Kalaupun sudah ada pasti akan kami sampaikan kepada masyarakat lewat media. Kemungkinan sebentar lagi akan disosialisasikan,” lanjut Koordinator SPBU yang kini ada sembilan di Wonogiri. (bsr)

error: Content is protected !!