Bupati, Jangan Ada Bisik-Bisik Di Kalangan PNS

1 44

infowonogiri.com-WONOGIRI – Baru Senin (22/11) kemarin apel pagi karyawan-karyawati Setda Kabupaten Wonogiri dipimpin langsung oleh Bupati Wonogiri Danar Rahmanto sejak dilantik 1 Nopember lalu. Baru kemarin pula Danar Rahmanto melakukan sidak ke seluruh kantor di lingkungan Setda.

“Ini pertama kali saya apel bersama karyawan-karyawati Setda. Saya tidak ingin berkata panjang lebar, saya hanya ingin menyampaikan beberapa pesan saja. Kita sebagai birokrasi, di hati kita harus tertanam pengabdian untuk rakyat. Rakyat telah memberikan amanah kepada kita. Amanah tersebut harus harus dipenuhi,” kata Bupati.

Untuk mewujudkan visi dan misi membangun Rakyat Wonogiri, Bupati meminta seluruh SKPD menyamakan persepsi yang sama, tidak berkelompok-kelompok. Karena itu seluruh birokrasi secepatnya berkoordinasi wujud visi misi itu. “Prinsipnya, kami buka ruang selebar-lebarnya untuk koordinasi.”

Koordinasi diperlukan agar tidak tejadi bisik-bisik di antara PNS pejabat birokrasi. “Tradisi bisik-bisik membuat kita tidak bisa berjalan sehat dan proporsional. Bisik-bisik juga mengganggu kinerja. Kami buka ruang diskusi dan ruang bicara untuk menyelesaikan masalah,” imbuhnya.

Seluruh jajaran birokrasi juga diminta meningkatkan semangat kerja, semangat  berkarya dan berprestasi dan melayani masyarakat. “Marilah kita laksanakan dengan baik, jujur, jaga iklim yang sejuk, aman, dan nyaman, serta jaga profesionalisme dan laksanakan secara normative,” pungkasnya. (bsr)

error: Content is protected !!