Bupati Harus Bisa Melayani Seluruh Lapisan Masyarakat

0 34

infowonogiri.com-WONOGIRI-Puluhan aktifis agama, budaya, sosial, politik, demokrasi dan jurnalis menggelar Seminar Sehari dan Fragmentasi Budaya, di Hotel Cendrawasih Wonogiri, Jumat (26/11). Hadir tiga pembicara adalah Joko Purnomo Ketua KPUD Wonogiri, Edi Purnomo aktifis budaya dan politik, Jamino staf Kesbangpolinmas Kabupaten Wonogiri.

Seminar sore kemarin mengusung tema “Melalui Apresiasi Buaya Lokal Kita Bangun Integritas Pasca Pemilukada Wonogiri” dipandu oleh redaktur Radas Solo Jawa Pos Eko Warsito. Diskusi kemarin digiring isu actual seputar wacana tradisi asli budaya Wonogiri yang rencananya tidak lagi ditampung oleh Bupati Wonogiri.

Seminar kemarin juga dihadiri oleh aktifis partai politik pengusung Bupati Danar Rahmanto seperti PPP, PAN dan Gerindra. Anding Sukiman Ketua DPC PPP Wonogiri, melontarkan pendapatnya seputar budaya lokal. Menurutnya secara perlahan lahan budaya lokal yang mengarah kepada kemusrikan harus dihilangkan.



Namun Anding tidak ingin tradisi dan budaya lokal sepenuhnya hilang. “Saya berpendapat tradisi budaya yang mengarah kepada kemusrikan harus dihilangkan pelan pelan, caranya antara lain dikemas dengan modern agar tetap bisa menarik wisata,” ujar Anding sebelum forum seminar dimulai.

Terpisah Joko Purnomo berpendapat, Bupati Wonogiri harus bisa menampung dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam membangun pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Miasalnya dalam bidang sosial, budaya, politik dan agama. “Salah satu yang harus dipenuhi untuk mewujudkan pemerintahan yang baik bersih dan berwibawa adalah transparansi dan akuntabilitas dalam bidang sosial politik dan budaya maupun ekonomi,” kata Joko. ([email protected])

error: Content is protected !!