Ayam Berkaki Empat dan Beranus Dua

0 72

infowonogiri.com–WONOGIRI- Di Dusun Bendungan RT 03 RW 03, Desa Jendi, Kecamatan Selogiri ada ayam hidup berkaki empat dan beranus dua lubang. Ayam jantan jenis ayam potong berumur sebulan lebih itu adalah milik Yusmadi (36) warga setempat.

Sekilas ayam tersebut sama dengan ribuan ayam lain yang hidup normal berkaki dua dan beranus satu lubang, terutama jika diamati dari arah depan. Namun jika diamati dari belakang tampak jelas ayam tersebut aneh.

Kakinya tumbuh empat. Dua di bagian bawah seperti pada umumnya ayam lain, sedangkan dua kaki lainnya tumbuh di belakang tepatnya dekatnya dekat anus. Namun ukuran kakinya lebih kecil dari pada kaki yang normal.

Anehnya lagi, diantara dua kaki bagian belakang tumbuh lubang anus yang mirip dengan anus yang normal. “Ada dua anus yang berdekatan,” kata pemiliknya. Diceritakan Yusmadi, kaki yang keluar itu tampak jelas sejak menetas, semakin dewasa kian jelas dua kaki tambahan itu.

Ayam itu, katanya diperoleh kawannya. “Saya suka hewan-hewan yang aneh. Ini rencana akan saya dipelihara sampai tua,” ujarnya, Selasa (2/11). (bsr) ([email protected])

error: Content is protected !!