Syukuran ternyata mahal harganya

0 89

infowonogiri.com–WONOGIRI-Pendukung Bupati terpilih Danar Rahmanto menggelar tasyakuran di Domas Bulukerto Wonogiri, Sabtu malam (30/10). Ribuan pendukung calon Bupati-Wabup terlantik di Daerah pemilihan III berkumpul memadati tamu undangan yang ditata di Jl raya Slogohim-Bulukerto. Atau tepatnya di depan rumah keluaga Wakil Bupati Yuli Handoko, di Dusun Kanthi, Desa Domas, Bulukerto. Kastomo salah satu panitia, tasyukuran mengemukakan, acara itu digagas oleh pendukung setia Danar-Yuli di empat Kecamatan. Yakni di Bulukerto, Puhpelem, Purwantoro, Kismantoro, Slogohimo ditambah satu kecamatan wilayah Dapil IV yakni Jatisrono.

Penggagas acara adalah tokoh masyarakat dan tokoh agama, seperti kepala desa, kaling dan imam masjid. “Ini murni digelar oleh pendukung kami. Tadinya kami memang ingin menggelar tasyarakuran, namun acara itu digagas dan diambil alih oleh tkoh agama dan tokoh masyarakat,” ujar Kastomo yang juga diamini leh Yuli di sela sela menerima ribuan tamu undangan sembari menikmati music slo organ campursari dan lawakan.

Mengenai biaya penyelenggaraan siapa yang menanggungnya, baik Kastomo maupun Yuli menjelaskan, biaya tasyakuran ditanggung penggagas yaitu tokoh agama tokoh masyarakat dan tim sukses pendukung Medali Emas (jargon Kampanye, menangkan Danar Yuli Masyarakat Adil Sejahtera).

Kastomo memerkirakan, sedikitnya menghabiskan minimal Rp.200-an juta. Hadir pula pada kesempatan itu, tamu dari pejabat Muspida KPUD, Panwaskab, anggota DPRD II Wonogiri dan DPRD I Jawa Tengah. Undangan lain yang berjumlah 200an adalah dari simaptisan partai pengusung Bupati Wabup terpilih yaitu PAN, PPP dan Gerindra. Yuli menambahkan, pelantikan Bupati-Wakil Bupati di Pendopo Kabupaten Wonogiri Senin (1/11) akan dihadiri oleh Akbar Tanjung Sesepuh DPP Partai Golkar, sekedar tahu Yuli Handoko adalah pengurus Bendahara II DPD PG Wonogiri. Jadual pelantikan rencana berubah dari agenda semula.

Semula diagendakan jam 10.00, lalu diundur sekira 13.00 atau 14.00 siang. Disebabkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo sebagai pejabat tinggi yang melantik Danar-Yuli, harus mendampingi kunjungan resmi Presiden SBY ke Lokasi penampungan korban bencana alam Gunung Merapi. (bsr)

error: Content is protected !!