Persatuan Advokat Bentuk Tim Selidiki Kematian Slamet Winardi

0 51

GGLINK-NEWS-WONOGIRI-Untuk mengungkap misteri kematian penggugat pembangunan Wonogiri Islamic Centre (WIC) Slamet Winardi, Persatuan Advokat Indonesia (Adkasi) Solo Raya membentuk tim. Tim dibentuk untuk menyelidiki penyebab kematian Slamet Winardi yang tercatat sebagai salah satu anggota Peradi yang berdomisili di Kabupaten Wonogiri.

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Peradi Solo Raya Badrus Zaman, Sabtu (23/10). “Pengurus Peradi sudah menggelar rapat, Sabtu siang. Hasilnya diputuskan membentuk tim penyelidikan kematian Slamet Winardi,” kata Badrus Zaman by phone. Dari sejumlah informasi awal yang diterima Badrus Zaman diperoleh kejanggalan kematian Slamet.

“Berita koran menyebut kematian Slamet Winardi janggal, namun kami belum menyimpulkan sebelum menyelidiki sendiri,” tambahnya. Langkah yang akan dilakukan tim, segera menemui Ulul Baroroh, istri almarhum Slamet. Informasi dari istrinya, nantinya sangat berharga sebagai bahan penyelidikan keberadaan Slamet selama menghilang, Selasa sampai Kamis lalu.

Sekedar tahu, Slamet menghilang usai sidang lanjutan Gugatan Class Action di Pengadilan Negeri Wonogiri Selasa lalu. Dikabarkan Slamet ditilpon seseorang untuk bertemu di Solo. Pertemuan Slamet dengan seseorang dilakukan di sebuah kafe. Pada Kamis (21/10) siang Slamet dating ke rumah salah satu kawannya bernama Andri (belum nama yang pasti) di Solo.

Saat itu Slamet dikabarkan sudah dalam keadaan lemas lunglai. Lalu Andri menelpon Baroroh. Baroroh dating menjemput Slamet di rumah Andri. Namun Slamet sudah tidak sadarkan diri. Slamet dilarikan ke RS DKT Slamet Riyadi Solo. Belum sampai rumah sakit, Slamet sudah menghembuskan nafas terakhir. Petugas medis RS DKT menyatakan Slamet divonis telah positif meninggal dunia.

Jenazah Slamet dimakamkan Jumat (22/10) di pemakaman umum Bibis Giriwono Wonogiri, sekira 75 meter dari rumahnya di Perumahan Joho Permai RT 02 RW 04 Giriwono Wonogiri. Menurut tetangganya, wajah dan leher slamet menderita luka memar dan giginya tanggal, seperti ada bekas benturan benda keras.

Sekedar tahu, Slamet adalah penggugat kasus pembangunan Wonogiri Islamic Centre (WIC) yang digagas Bupati Wonogiri dan Pemda Wonogiri. Almarhum Slamet menduga pembangunan WIC non procedural, tampa ada IMB dan ijin gangguan dan diindikasikan melanggar tindak pidana korupsi. (bsr)

error: Content is protected !!