Jasa Tiketing Resahkan Warga Jatisrono

2 46

GGLINK-NEWS-WONOGIRI-Puluhan warga sekitar Kecamatan Jatisrono Wonogiri resah, menyusul adanya dugaan penipuan yang diduga dilakukan oleh oknum pengusaha jasa tiket di wilayah Distrik Jatisrono. Sekitar 40 orang bahkan merasa dirugikan secara materi maupun non materi karena gagal bepergian menggunakan jasa penerbangan pesawat.

Informasi yang dihimpun koran ini, diperoleh kabar sebanyak 40-an orang memesan tiket kepada salah satu pengusaha jasa ticketing di Distrik Jatisrono. Namun setelah sampai pada waktu yang telah dijadualkan, ternyata mereka gagal bepergian dengan pesawat terbang. Karena tiket yang dibeli kepada pengusaha ticketing tersebut ditolak pihak bandara. Sehingga mereka batal bepergian.

Mencuatnya keresahan tersebut baru terjadi sepekan ini. Sejumlah korban disebutkan, mereka memesan tiket pesawat terbang dari oknum pengusaha tiket sejak libur lebaran sebulan sampai pecan lalu. Mereka hendak bepergian ke luar jawa dan ke luar negeri. Tiket yang mereka beli bervariasi mulai harga Rp.400 ribu sampai Rp.1 jutaan. Namun tiket tersebut ditolak pihak penerbangan.

Para korban yang merasa telah dirugikan, akhir pecan lalu mendatangi pengusaha Tiketing di Kota Jatisrono. Sejumlah korban meminta ganti rugi dan tanggungjawab atas kegagalan mereka bepergian. Namun pihak Tiketing belum bisa mempertanggungjawabkannya dan belum memberikan ganti rugi. Mereka dikabarkan mengancam akan melaporkan ke pihak berwajib.

“Salah satu pihak korban adalah berinisial Jml sekeluarga yang akan bepergian ke luar Pulau,” ujar sumber koran ini tampa mau disebut namany. Sampai berita ini ditulis, belum ada pihak yang dapat dikonfirmasi. Pihak Mapolsek Jatisrono juga gagal dimintai keterangan. Dikabarkan pemilik jasa Tiketing tersebut adalah oknum aparat. (bsr)

error: Content is protected !!