Hari Sumpah Pemuda Ke 82 Diperingati di Lapangan Berlumpur

0 41

GGLINK-NEWS-WONOGIRI-Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 82 diperingati oleh pemuda dan orang tua di lapangan berlumpur di Alun Alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Kamis (28/10).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Begug Poernomosidi. Diikuti oleh KORPRI, OSIS, Pramuka, Ormas, Karangtaruna, Paskibra, Akper dan Akbid. Acara itu dimeriahkan Drumband SDN 1 Giriwono dan peragaan busana adat dari 33 Propinsi se Indonesia. Karena kondisi lapangan basah berlumpur sebagian penabuh drum band tampak ragu saat memasuki lapangan. Bahkan terlihat para barisan berseragam baju adat melepaskan selopnya, mereka memilih berjalan ke lapangan tampa alas kaki.


Penyebab lapangan berlumpur karena semalam hujan deras. Sementara lapangan tersebut tidak ditumbuhi rumput. Selama ini tekesan alun alun di tengah kota Wonogiri ini tidak terawat (airmaniax.com). Lapangan lebih sering untuk pentas musiK dan bermain sepak bola, namun tidak pernah dirawat.

Upacara sumpah pemuda bertema “Bangun Karakter Pemuda Demi Bangsa Indonesia Yang Maju dan Bermartabat” ini juga diwarnai insiden sejumlah pelajar yang lemas dan pingsan. Mungkin karena belum makan sarapan kali yah. (bsr)
([email protected])

error: Content is protected !!