Bayi Umur Dua Hari Ditemukan Di Tepi Jalan Raya

0 58

infowonogiri.com– WONOGIRI=Bayi perempuan berumur 2 hari ditemukan di tepi jalan raya, tepatnya di Dusun Nusupan Desa Soco Kecamatan Slogohimo, Selasa pukul 16.30 (26/10).

Kali pertama ditemukan oleh warga setempat bernama Menik (30) yang saat itu melintas dari Purwantoro ke Slogohimo. Bayi tersebut ditemukan persis di tikungan dekat Jembatan penghubung Dusun Juron dengan Dusun Senayu Slogohimo. ”Awalnya saya curiga bercampur takut melihat barang di dekat jembatan itu.

Kebetulan saya sama anak dan suami, saya minta suami saya jalan terus,” katanya, Rabu (27/10). Karena penasaran kian menggelayuti pikirannya, Menik kembali ke sekitar jembatan bersama suaminya. Saat itulah Menik mendengar suara tangisan bayi. ”Saya kaget, ternyata bayi mas.

Saya langsung nangis, bayi itu saya bawa pulang ke rumah. Karena saya punya anak kecil, takut tidak bisa merawat, saya serahkan ke Ibu Sri,” tuturnya. Saat ditemukan, bayi tersebut masih digedong dengan jarit merah, berbantal golungan plastik merah berisi sisa kotak susu bayi, satu dot bayi, dan dua grita. Diberi hadiah bayi, Sri Muryani (40) warga Senayu, Tunggur, Slogohimo menerimanya.

Sri Muryani menyatakan siap merawat sebagai anak ketiganya, Sri sebelumnya telah mempunyai dua anak. Hasil pemeriksaan bayi berumur sekira 2 hari. Tali pusar sudah rapi. Pertanda proses kelahirannya ditangani ahlinya. Tubuh bayi bersih dan sehat. Berat badan bayi 3,3 kilogram dan memiliki panjang 47 centi meter.

Perkara penemuan bayi tersebut sudah dilaporkan ke Muspika Kecamatan Slogohimo. Namun pihak kepolisian saat ini belum berhasil mengidentifikasi anak siapakah bayi yang bernasib baik itu.([email protected])

error: Content is protected !!