33 Kaur Keuangan Dilatih Membuat Laporan

0 72

GGLINK-NEWS-WONOGIRI-Sebanyak 33 Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Pemerintahan Desa di Kabupaten Wonogiri mengikuti pendidikan dan latihan cara Penatausahaan dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), di Ruang Data Setda Pemda Wonogiri, Senin (18/10).

Kegiatan akan berlangsung tiga hari, Senin (18/10) sampai (20/10). Kegiatan bertujuan agar terselenggara penatausahaan keuangan yang baik dan benar sesuai perundang-undangan yang berlaku. ”Pemdes itu perlu peningkatan aparaturnya di bidang manajerial dan administrasi. Misalnya di bidang penyusunan APBDes dan DAD,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Desa Sunarso mewakili Bupati Begug Poernomosidi.

Kegiatan teresbut, sangat tepat untuk meningkatkan kapabilitas para Aparatur Pemerintahan di tingkat Desa. Bupati berharap dengan kegiatan tersebut, dapat menjawab tantangan dan hambatan dalam penyelenggaraan otonomi daerah di tingkat desa sehingga tujuan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat tercapai. (bsr)

error: Content is protected !!