Masya Allah…Baru Dicurigai Selingkuh Didenda Rp.10 Juta Pit Motor Disita

0 94
Surat peryataan
Surat peryataan

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Baru dicurigai berzinah saja, sudah diancam dikenai denda uang Rp.10 juta. Karena tidak punya uang, sepeda motor tertuduh disita sebagai pengganti denda. Setelah negosiasi akhirnya tertuduh terpaksa mamu membayar sesuai kemampuan Rp.2,5 Juta.

Itulah kasus dugaan perselingkuhan dan main “sidang” sendiri yang terjadi di wilayah Dusun Wonosari Desa Sedayu Kecamatan Slogohimo, kemarin. Lelaki tertuduh zina berinisial ML. Pasanganya berinisial PJ.

Ceritanya, Sabtu malam Minggu (23/8) lalu, ML kencanan bertemu di rumah PJ di Dusun Wonosari RT 01 RW 07 Desa Sedayu Kecamatan Slogohimo. Baru saja masuk rumah PJ, ML didatangi lelaki berinisial HR, HR tidak lain suami PJ, si ibu dua anak itu.

Kemudian ML melaporkan ke perangkat dusun setempat. Malam itu juga, ML disidang oleh pengurus RT dan perangkat Dusun. Dihadiri Ketua RT dan tokoh pemuda setempat. Dalam rapat, ML diwajibkan membayar denda Rp.10 Juta.

Karena ketakutan dan tekanan, ML menyanggupinya. Namun karena tak mempunyai uang sebanyak itu, sepeda motor Suzuki Titan, STNK dan BPKB milik ML disita. Jaminan itu dinilai seharga Rp.6 juta. Kekurangan Rp.4 Juta menyusul.

Setelah itu ML pulang ke rumahnya ke Desa Soco Kecamatan Slogohimo, Senin (24/8) silam. Di rumah ML curhat kepada temannya. ML merasa telah diperas oleh HR dan ML. Esoknya, ML didampingi Hari, meminta unit sepeda motor yang dijaminkan.

Karena negosiasi takkunjung hasil, akhirnya digelar rapat di Desa Sedayu Kecamatan Slogohimo. Rarpat dihadiri oleh ML dan keluarganya, PJ dan suaminya HR, Kades Sedayu berserta perangkatnya. Hasil rapat ML wajib membayar denda Rp.2,5 Juta.[N420]

error: Content is protected !!