Simak Spesifikasi Hyundai Creta Lengkap!

Hyundai Creta | Foto : https://www.hyundai.com/

Hyundai Creta merupakan salah satu mobil varian terbaru dari Hyundai. Produsen mobil asal Korea Selatan itu memberikan berbagai fitur modern untuk Hyundai Creta. Spesifikasi Hyundai Creta bisa dibilang membuatnya mirip seperti mobil pintar.

 

Mobil ini resmi dirilis di Indonesia pada akhir 2021 kemarin bertepatan pada ajang Gaikindo Indonésia International Auto Show atau akrab disebut dengan GIIAS. Lebih spesialnya lagi, Hyundai Creta menjadi mobil Hyundai pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi.

 

Intip Spesifikasi Hyundai Creta Lengkap

Apabila Anda tertarik dengan Hyundai Creta, alangkah baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui spesifikasi Hyundai Creta secara lengkap.

 

Hyundai Creta termasuk jenis mobil SUV 5 penumpang. Spesifikasi Hyundai Creta dari segi mesinya yakni,  mesin 1500cc multi point injection (MPL) 4 silinder. Menurut laman resmi Hyundai, mobil ini mampu mencapai kekuatan maksimal 115 PS /6300 rpm.

 

Di Indonesia, mobil ini dirilis dalam empat tipe, yakni tipe paling bawah disebut Active. Varian Active hanya tersedia dalam mode tranmisi manual. Sedangkan varian kedua adalah Trend yang tersedia baik dalam tipe manual atau tipe matic IVT yang teknologinya sudah model terbaru. Varian ketiga dan keempat adalah Style dan Prime, keduanya hanya tersedia dalam tipe transmisi matic IVT.

 

Hyundai Creta memiliki mode mengemudi yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendaranya, yakni mode Comfort, Eco, Smart, dan Sport. Seperti sudah diungkap diawal artikel, Hyundai Creta bisa dibilang mobil pintar. Hal itu dikarenakan mobil ini sudah dilengkapi dengan Bluelink Connect. Aplikasi tersebut memungkinkan pemilik Creta mengontrol mobil melalui ponsel pintar.

 

Bluelink Connect memberikan fitur-fitur pengamanan yang bisa melacak dan mematikan mobil saat mobil hendak atau sudah dicuri. Fitur tersebut dinamai Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilisation.

 

Perlu diperhatikan, fitur Bluelink Connect ini mulai tersedia untuk varian Trend ke atas. Selain melalui Bluelink Connect, mobil ini juga memiliki segudang fitur canggih terkait keamanan pengendara. Beberapa diantaranya adalah Lane keeping assist, manual speed limit assist, dan masih banyak lagi. Semakin tinggi varian mobilnya, semakin banyak pula fitur bantuannya.

 

Dari segi hiburan, Hyundai Creta dilengkapi dengan layar display berukuran 8 inci. Tentunya layar tersebut sudah bisa terhubung dengan ponsel pintar. Bagi Anda penyuka sound system premium, disarankan membeli varian Style atau Prime, karena dua varian ini sudah dilengkapi BOSE Premium Sound System.

 

Meter Cluster pada mobil merupakan bagian penting yang akan menunjukkan status fungsional mobil secara menyeluruh. Hyundai Creta memiliki dua spesifikasi meter cluster, yakni untuk varian utamanya, Style dan Prime dilengkapi meter cluster sebesar 10.25 inci yang tampilannya sudah full TFT LCD.  Sedangkan untuk varian Active dan Trend dilengkapi meter cluster sebesar 3.5 inci.

 

Suasana di dalam mobil bisa menyesuaikan dengan kondisi berkat fitur Ambient mood lamp yang ada di Hyundai Creta. Anda juga bisa menjaga makanan tetap segar dengan fitur cooled glove box, yakni mengubah fungsi laci dashboard sebagai tempat menyimpan makan.

 

Dari sisi eksterior, Hyundai Creta memiliki tampilan garang, sporty, dan futuristik. Velg berukuran 17 inci membuat postur mobil ini menjadi semakin sporty.

 

Rekomendasi Tempat Membeli Hyundai Creta

 

Kini Anda bisa membeli Hyundai Creta tanpa harus berpanas-panasan  untuk mengunjungi dealer resmi Hyundai. Anda bisa langsung dengan mudah membelinya lewat Blibli. Mall online terbesar di Indonesia ini menjalin kerjasama dengan berbagai dealer resmi yang menjual Hyundai Creta.

 

Membeli mobil di Blibli sangatlah mudah dan simpel. Harga yang didapatkan pun dijamin bersaing, harga hyundai creta mulai dari kisaran Rp280 jutaan hingga Rp400 jutaan. Dapatkan promo cicilan menarik saat Anda membelinya di Blibli.

Tinggalkan Balasan