Para Habib Gelar Pertemuan Di Kaki Gunung Lawu Selatan di Gomerto Watangsono

INFOWONOGIRI.COM-JATISRONO-Daurah Bersama HABAIB & KYAI dipimpin oleh HABIB ALWY BIN ALI AL HABSI dari Solo Surakarta Jawa Tengah.

Dilaksanakan Senin tanggal 1 Agustus 2022 bertepatan dengan tanggal 3 Muharram 1444 Hijriyah, di Pondok Pesantren DARUL Faizin Dusun Gomerto Desa Watangsono Kecamatan Jatisrono Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Lokasi Pondok Pesantren ini berada di sekitar 3 KM ke arah Utara dari Kota Kecamatan Jatisrono. Atau berada di sisi selatan kaki gunung Lawu yang masuk wilayah Hutan Jatipurno.

Hadir beberapa habib, yaitu

1) HABIB ABDUL QODIR BIN HASAN dari Jogja
2) HABIB HASAN BIN ALWI IDRUS dari Solo
3) HABIB MUHAMMAD BIN HUSAIN AL HABSI dari Solo.

Kegiatan ini dilaksanaka di Pondok Pesantren DARUL FAIZON JATISRONO pimpinan HABIB ZAKY BIN ABDULLAH ASSEGAF.

Kegiatan diawali dengan sholat asyar berjamaah di masjid kawasan Ponpes Darul Faizin. Pasca sholat berjamaah, para santri dan peserta daurah memasuki pendopo Pondok Pesantren.

Sebagai “pemanasan” dilantunkan doa dan lagu lagu bernada pujian dan sholawat untuk nabi. Diiringi musik Hadroh El-Faza. Iringan musik rebana itu ditabuh oleh para santriwati Ponpes Darul Faizin. Informasi dari salah satu jamaah, menyebutkan kegiatan inti dari daurah adalah “bedah buku”. Tolabul ‘ilmi. Yaitu kitab berjudul ” DALILUL ATHOLIHIIIN” edisi revisi karya Habib Alwy bin Aly Al Habsi.

 

Daurah mempelajari kitab yang mengupas sunah nabi Muhammad SAW langsung dari guru yang tepat. Guru yang memiliki sanad dan tersambung dengan keluarga Muhammad Rasulullah SAW. Ins sya Allah hadirin akan mendapatkan Rahmat dari Allah SWT dan mendapatkan syafaat Rasulullah SAW. (Bagus Sarengat).

Tinggalkan Balasan