Hitungan Sejam Stok Ludes Karena Stok Terbatas & Gratis

 

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Siapa ingin sehat? Pasti ingin semua! Siapa ingin sakit? Pasti tidak ada yang ingin! Pun seorang!

Tetapi siapapun tidak tidak ada yang bisa menolak sakit. Kapanpun! Untuk itu menjaga sehat lebih baik. Dari pada mengobati.

Dalam rangka turut menjaga & meningkatkan kesehatan masyarakat Wonogiri, RS PKU Muhammadiyah Wonogiri Kota menyelenggarakan layanan “Pemeriksaan Kesehatan Gratis” bertema “Bakti Untuk Negeri”.

Kali pertama diselenggarakan Ahad 30 Muhaarom 1444 Hijriah / 28 Agustus 2022, di halaman Kantor DPSPTSP.

Humas RSPKU Muhammadiyah Wonogiri Kota, Joko Kristianto mengatakan, layanan meliputi pemeriksaan Kolesterol, Gula Darah Sewaktu (GDS) dan Asam Urat (AU).

Kegiatan bertepatan pada Iven car free Sunday di Jl Pemuda Wonogiri. Pantauan IW, tampak layanan gratis itu banyak diminati masyarakat. Terlebih panitia menyediakan hadiah “doorprize” tampa diundi.

Menurut Joko, hanya dalam hitungan jam, fasilitas kesehatan itu ludes. Kebetulan stok terbatas. Kolesterol untuk 20 orang. Gula 50 orang. Asam urat 20 orang.

“Stok terbatas. Karena alasan waktu. Efektif hanya 1 jam. Mulai jam 6.00 Praktek jam 6.30 Wib.,” katanya. Sekitar pukul 08.15 Wib, panitia mengumumkan persedian layanan ditutup. Pagar masuk halaman praktek ditutup.

 

Dikatakan Joko, pada pelayanan gratis itu tidak disediakan obat, bagi para pengunjung. Jika ada tindak lanjut, maka disarankan ke RSPKU Muhammadiyah Wonogiri Kota.

Pada kegiatan itu pemeriksaan dilayani 14 dokter dan para medis. Yaitu dokter Wardah, Tamara dan Herdian. Semua dokter umum. Praktek di rumah sakit “pinggir kali” Bengawan Solo. Dekat jembatan Jurang Gempal atau sisi timur gedung SMAN 1 Wonogiri.

Sebagai evaluasi, rencana ke depan akan ditambah pelayanannya. “Ini pertama kali. Kebetulan untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiah ke 48,” pungkas Joko. (Bagus Sarengat).

Tinggalkan Balasan